nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Perceraian Miliarder Dunia, Nomor 5 Jadi Janda Terkaya

Rany Fauziah, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 16:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 10 320 2002681 kisah-perceraian-miliarder-dunia-nomor-5-jadi-janda-terkaya-JBOs0qGWht.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Memiliki uang banyak tidak menjamin hubungan rumah tangga dapat harmonis. Beberapa pasangan miliarder di dunia memilih untuk berpisah karena beberapa faktor.

Tetapi tidak hanya berhenti di situ, ada beberapa pasangan miliader yang membuat proses perceraian semakin rumit dengan adanya pembagian harta dari kedua belah pihak.

 Baca Juga: 25 Tahun Menikah, Perceraian Jeff Bezos Bakal Jadi yang Termahal di Dunia

Berikut daftar orang terkaya yang memilih untuk bercerai, seperti yang dikutip Time, Kamis (10/1/2019):

1. Miliarder Oracle Corp

Lawrence Joseph Ellison merupakan pendiri dan CEO Oracle Corporation. Walaupun dia merupakan seorang miliarder, tetapi hubungannya dengan istrinya telah kandas. Larry telah melalui banyak perceraian. Dengan hal tersebut, tidak ada yang memengaruhi sahamnya di Oracle

2. Miliarder Google

Miliader pendiri Google yaitu Sergey Brin, Brin termasuk orang terkaya di dunia saat ini. Kesuksesannya membesarkan Google membuat pundi uangnya menumpuk mencapai USD 29,7 miliar.

 Baca Juga: Jeff Bezos Cerai, Bill Gates Bakal Kembali Rebut Status Miliarder Terkaya

Dengan adanya masalah perceraiannya dengan Anne Wojcicki pada tahun 2015 tersebut saham Google tidak berubah tanpa gembar-gembor.

3. Miliader Minyak Asal AS

Perceraian asal industri minyak terkemuka Harold Hamm dari Sue Ann Arnall jauh lebih berantakan. Pasangan itu mengajukan gugatan cerai pada 2012, pernikahannya telah dijalani selama 26 tahun.

Persidangan mereka dua tahun kemudian berakhir dengan Hamm yang merupakan Chairman dan CEO Continental Resources Inc diperintahkan untuk membayarnya USD972 juta dari kekayaannya yang diperkirakan USD16,1 miliar.

 Baca Juga: Jeff Bezos Cerai, MacKenzie Bisa Jadi Wanita Terkaya Berkat Harta Gono Gini Rp980 Triliun

Arnall kemudian berusaha untuk membuka kembali kasus tersebut, tetapi Mahkamah Agung Oklahoma menolak banding pada tahun 2015.

Bahkan biaya perceraiannya disebut-sebut yang paling mahal di dunia dengan perkiraan mencapai USD3 miliar atau Rp 33 triliun. Jika benar demikian, maka Ann bisa langsung menembus peringkat 20 besar wanita terkaya di dunia versi Forbes.

4. Miliarder Wynn Resorts

Pada Maret 2010, Steve Wynn mengajukan bercerai dengan istrinya Elaine dan harus membayar sekitar USD741 juta dalam bentuk saham di Wynn Resorts.

Hingga kini, Elaine tetap menjadi salah satu pemegang saham terbesar di perusahaan tersebut.

Ketika Elaine Wynn menceraikan Steve Wynn, pasangan ini membagi 20% saham mereka di Wynn Resorts Ltd., dengan Elaine memberinya kontrol suara atas sahamnya dan setuju untuk membatasi penjualan sahamnya. Harta gono-gini mereka mencapai USD741 Juta atau Rp7,3 triliun.

Hubungan itu mulai berubah setelah Steve menikah lagi pada tahun 2011, berpuncak pada tuntutan hukum dan tuduhan pelecehan seksual, memaksanya untuk menjual sahamnya.

5. Miliarder Amazon

Perceraian yang terjadi pada pasangan miliader ini merupakan topik yang masih hangat. Pasalnya, Jeff Bezos seorang pendiri Amazon telah memutuskan untuk berpisah dengan MacKenzie.

"Kami juga melihat masa depan yang indah di depan, sebagai orangtua, teman, mitra dalam usaha dan proyek, dan sebagai individu yang mengejar usaha dan petualangan," tulis mereka dalam tweet yang mengumumkan perceraian.

"Meskipun labelnya mungkin berbeda, kami tetap keluarga, dan kami tetap menjadi teman yang dihargai," tambahnya.

Dengan hal perceraian tersebut, harta gono-gini mereka dibagi secara rata yaitu 50-50. Maka MacKenzie akan mendapatkan USD69 miliar atau Rp980 triliun. Dengan angka tersebut membuat MacKenzie menjadi wanita paling kaya, dan tentunya juga janda paling kaya di dunia.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini