nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harga Tiket Pesawat Turun, Bagaimana Pelayanan Maskapai?

Ade Rachma Unzilla , Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 18:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 13 320 2003871 harga-tiket-pesawat-turun-bagaimana-pelayanan-maskapai-YjRr3WVyqZ.jpg Maskapai Nasional Sepakat Turunkan Tarif Tiket Pesawat (Foto: Ditjen Perhubungan Udara)

JAKARTA - Maskapai Nasional yang tergabung dalam Indonesia National Carriees Association (INACA) memutuskan untuk menurunkan harga tiket pesawat. Tak tanggung-tanggung, harga yang diturunkan dari 20% hingga 60%.

"Kesepakatan ini sudah kami sampaikan kepada Kemenhub. Semua adalah inisiatif dari INACA," ujar Ketua INACA Askhara Danadiputra, Jakarta, Minggu (13/1/2019).

Baca Juga: Diturunkan, Ini Kisaran Harga Tiket Pesawat Sekarang

Meski tarifnya diturunkan, INACA memastikan penerbangan tetap mengutamakan pelayanan, keselamatan dan keamanan. Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir.

"Walaupun ada penurunan domestik ini kita tetap berkomitmen menjaga keselamatan penumpang. Kita juga selalu mengingatkan airlines untuk meningkatkan standar safety berdasarkan standar internasional ataupun yang sudah ditentukan oleh regulator," jelasnya.

Baca Juga: Alasan INACA Turunkan Harga Tiket Pesawat

Sebagai informasi, harga tiket domestik beberapa maskapai penerbangan melonjak naik selama dua minggu terakhir. Hal ini membuat masyarakat mengeluh dengan tarif yang ada.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menilai naiknya tiket pesawat beberapa waktu lalu masih berada di bawah tarif batas atas sehingga sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 14 Tahun 2016.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini