nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani: Kalau Dengar Pajak Kepala Orang Langsung Korslet

Senin 14 Januari 2019 20:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 14 20 2004420 sri-mulyani-kalau-dengar-pajak-kepala-orang-langsung-korslet-zEiAzghbJu.jpg Foto: Sri Mulyani (Dok Kemenkeu)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menilai pajak masih menjadi bahasan sensitif bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya jika masyarakat Indonesia mendengar kata pajak, hal itu membuatnya pusing atau bahkan ketakutan.

Padahal, menurutnya pajak sendiri merupakan instrumen yang penting dalam pembangunan Ekonomi Indonesia. Sebab, penerimaan pajak yang tinggi bakal meningkatkan infrastruktur di Indonesia.

“Masih sangat sensitif di Indonesia, karena kalau orang dengar pajak itu kepalanya langsung korslet, dia sudah tidak bisa mikir, tidak bisa diajak ngomong. Pokoknya dia takut langsung khawatir saja, padahal kita memungut pajak dengan tema sangat hati-hati," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Senin (14/1/2019).

 Baca Juga: DJP Kejar Pajak Selebgram hingga Youtuber

Lebih lanjut mantan Direktur Bank Dunia itu juga menekankan tidak akan sembarangan dalam menarik kewajiban perpajakan kepada masyarakat. Pasalnya pajak merupakan instrumen yang perlu ditingkatkan.

"Saya tentu sebagai Menteri Keuangan, kita bisa menata Indonesia menjadi jauh lebih baik tanpa merusak pondasinya," katanya.

 Baca Juga: Aturan Pajak E-Commerce Berlaku 1 April 2019

Hal tersebut terkait dengan penerbitan pajak bagi e-commerce yang dinilai olehnya bentuk penataan pemerintah agar bisa bersaing dengan negara lain.

"Indonesia ini destinasi investasi yang luar biasa menarik, karena kita populasinya besar, dan keinginan connect terhadap ekonomi digital itu sangat tinggi. Oleh karena itu Amazon ingin masuk ke sini, dari sisi unicorn di Indonesia yang sudah masuk mampu meng-establish suatu keunggulan kompetitif dari Indonesia," ujarnya. (Sindonews)

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini