nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri BUMN Sebut Pensiunan PNS Perlu Modal

Rabu 16 Januari 2019 18:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 16 320 2005326 menteri-bumn-sebut-pensiunan-pns-perlu-modal-cgDCPBqdi5.jpg Foto: Okezone

BOGOR - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyampaikan bahwa selain perlu diberi modal pinjaman untuk memulai berusaha, aparatur sipil negara (ASN) dan pensiunan juga perlu pendampingan usaha.

"Untuk modal tidak bisa cari sendiri, kita perlu juga memberikan mereka pinjaman, tapi juga pendampingan agar mereka tidak sampai rugi," kata Rini di Sentul, Bogor seperti dikutip Antara News, Rabu (16/1/2019).

 Baca Juga: Presiden Jokowi bagi Tips ke Pensiunan PNS yang Mau Jadi Pengusaha

Menurut Rini, ASN juga perlu dibina agar mereka dapat memulai usaha sesuai dengan keahlian dimiliki, sekaligus dapat menguntungkan.

Sebagai pembina BUMN di Indonesia, Rini menyampaikan kementerian yang dipimpinnya berupaya mengawal dan membina agar BUMN bisa melakukan usahanya dengan baik, sekaligus memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Semua ini kita lakukan dengan penuh tanggung jawab, mengingat kita itu BUMN berarti milik rakyat," ungkap Rini.

 Baca Juga: Presiden Jokowi: Pensiunan PNS Harus Bisa Kelola Uangnya dengan Baik

Rini juga menekankan agar BUMN terus mencetak keuntungan, karena dengan demikian BUMN dapat memberikan kesejahteraan kepada karyawan dan yang paling utama adalah kepada rakyat Indonesia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini