nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sosialisasi Teknologi Nuklir di Indonesia Sudah Rambah 7 Daerah

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 17:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 23 320 2008436 sosialisasi-teknologi-nuklir-di-indonesia-sudah-rambah-7-daerah-ZFm6DNKuN1.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Teknologi nuklir sudah dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Namun, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui hal itu.

Oleh karena itu, Badan Nuklir Nasional (Batan) terus sosialisasi kepada masyarakat soal teknologi nuklir.

Deputi Pendayagunaan Teknologi Nuklir Batan Hendig Winarno mengatakan, sosialisasi teknologi nuklir sudah dilakukan di tujuh daerah di Indonesia, seperti Jepara, Kudus, Rembang, Yogyakarta hingga Surabaya.

Baca Juga: RI Mau Bangun Pembangkit Listrik Nuklir, Bagaimana Keamanannya?

"Sosialisasi teknologi nuklir kepada masyarakat telah dilakukan di beberapa daerah dengan dinamakan nuklir corner," ujarnya di Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Salah satu contoh tempat nuklir corner berada di tempat wisata yakni Taman Pintar Yogyakarta. Di mana pada lokasi itu, banyak anak-anak yang datang ke taman pintar.

Baca Juga: Unit Reaktor Nuklir Terapung Pertama di Dunia Mulai Dihidupkan

"Jadi, nuklir corner ini akan dilihat anak-anak dan bisa menjadikan bahan untuk sosialisasi. Di mana ada petugas yang memberikan penjelasan terkait teknologi nuklir nantinya," tuturnya.

Dia menambahkan, setiap hari Taman Pintar ini bisa dikunjungi 7.000 orang atau pengunjung dari kalangan SMP sampai SMA. "Kita lihat sosialisasi teknologi nuklir kepada generasi muda ini sangat penting, agar nantinya bisa mengetahui kinerjanya. Seperti teknologi nuklir ada hubungannya dengan padi dan kedelai," ungkapnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini