nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

London, Dubai dan Hong Kong Minat Beli Surat Berharga Syariah

Kamis 24 Januari 2019 08:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 24 20 2008670 london-dubai-dan-hong-kong-minat-beli-surat-berharga-syariah-aOXsJzY4Yz.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berencana melakukan perjalanan ke luar negeri dalam rangka memasarkan Surat Berharga Syariah. Surat Berharga Syariah yang diterbitkan Pemerintah Indonesia ini diminati oleh beberapa negara.

Sri Mulyani mengatakan kota pusat keuangan seperti London, Inggris, Dubai di Uni Emirat Arab, dan Hong Kong memiliki minat yang tinggi dalam mendapatkan Surat Berharga Syariah. Dan penjualan Surat Berharga Syariah ini bisa meningkatkan pendapatan negara.

"Jadi kita bakal menjual Surat Berharga Syariah. Minggu depan, saya akan roadshow ke luar negeri yang mana surat berharga syariah diminati oleh Dubai, London, dan Hong Kong," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (23/1/2019).

 Baca Juga: Mana Lebih Menguntungkan, Investasi Surat Utang Negara atau Reksa Dana?

Dia mengungkapkan alasan Surat Berharga Syariah diminati oleh negara maju, karena Indonesia dipandang sebagai negara yang memiliki kondisi ekonomi yang sehat dan baik.

"Mereka membeli bukan karena menteri keuangannya saya tapi mereka melihat Indonesia merupakan negara dengan kondisi ekonomi yang baik," katanya.

 Baca Juga: Sri Mulyani: Utang Itu Bukan Sesuatu yang Najis

Sambung dia, penjualan Surat Berharga Syariah ini akan mengurangi kemiskinan di Indonesia dan ekonomi akan lebih merata dikarenakan beberapa pembangunan infrastruktur didanai oleh penjualan surat berharga syariah.

"Kemampuan kita menjaga confindence dan pemerataan pengurangan kemiskinan dan masyarakat yang hidup rukun walaupun berbeda etnis, itu aset yang tidak ternilai," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini