nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saratoga Tambah Investasi di Mitra Pinasthika Mustika

Mulyani, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 06:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 24 278 2009029 saratoga-tambah-investasi-di-mitra-pinasthika-mustika-jJUR1oJRNO.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA – PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) merencanakan akan menambah porsi saham di PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX). Emiten tersebut melakukan penawaran tender sukarela sebanyak-banyaknya 446,3 juta saham atau setara 10% dari seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh pada MPMX. Perseroan menjelaskan, MPMX memiliki rekam jejak kinerja yang baik dan sangat potensial untuk berkembang di masa mendatang.

Selain itu, SRTG juga memiliki strategi untuk terus meningkatkan investasi di sektor konsumen. Perseroan juga mengungkapkan, aksi penawaran tender sukarela ini juga akan menguntungkan pemegang saham MPMX lainnya, sebab mereka akan berkesempatan untuk merealisasikan keuntungan investasi di MPMX, sebab harga yang ditawarkan oleh SRTG berada di atas harga pasar terkini.

Menurut perseroan, harga tender ini juga lebih tinggi 90% di atas nilai nominal saham MPMX yang sebesar Rp500 per saham. Bila dibandingkan dengan harga penutupan per 6 Desember 2018, harga tender ini lebih tinggi 18,01%. Dengan harga penawaran tersebut, artinya manajemen SRTG menyiapkan dana Rp424 miliar. Bila target 10% saham tercapai, artinya di akhir tender SRTG akan memiliki 58,6% saham MPMX.

Baca Selengkapnya: Tambah Porsi Saham Mitra Pinasthika, Saratoga Tawarkan Harga Rp950

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini