Astra Tawarkan Pengelolaan Transportasi dan Logistik Berbasis Teknologi

Rany Fauziah, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 31 320 2011977 astra-tawarkan-pengelolaan-transportasi-dan-logistik-berbasis-teknologi-St8kI5crBG.jpg Foto: AstraFMS (Rany/Okezone)

JAKARTA - PT Serasi Autoraya (Sera) meluncurkan sebuah produk fleet management solution berbasis teknologi bernama AstraFMS. Dengan adanya peluncuran produk ini, guna membantu perusahaan dari segi pembiayaan serta meningkatkan produktivitas dalam menjalankan bisnis.

"Dengan munculnya teknologi AstraFMS ini membuktikan Sera sebagai pioneer inovasi teknologi di industri transportasi penumpang dan logistik. Inovasi teknologi ini dapat membantu perusahaan melakukan efisien biaya sekaligus meningkatkan produktivitas dalam menjalankan bisnis,” ujar Presiden Direktur Sera Firman Yosafat Siregar dalam acara Launching AstraFMS di Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (31/1/2019).

 Baca Juga: Astra Beri Pinjaman Anak Usaha Rp80,27 Miliar

Sera sendiri merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Astra International Tbk. "Bisnis ini berdasarkan platform. Bagaimana bisa membangun bisnis platform ini menjadi teknologi canggih. Dalam perjalanan membangun bisnis ini selama 5 tahun, dimulai dari jatuh bangun hingga seperti ini," katanya.

Sera sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa solusi transportasi, penjualan kendaraan seken dan jasa pengelolaan logistik, memiliki infrastruktur dan jaringan layanan di seluruh Indonesia.

"Dengan didukung dari pengalaman melayani pelanggan korporasi selama 32 tahun, Sera menyadari pentingnya mengelola informasi detil menyangkut operasional sistem transportasi, mengingat besarnya kontribusi sektor ini dalam menggerakkan roda bisnis perusahaan," katanya.

Solusi dalam meluncurkan teknologi ini, merupakan solusi yang cukup efisiensi. Dan jasa ini dapat mengantar kostumer hingga wilayah Jabodetabek. Jasa ini hanya menerima moda transportasi darat seperti kendaraan mobil serta truck.

 Baca Juga: Astra International Perkuat Unit Bisnis Properti

Direktur Sera Hadi Winarto menjelaskan, AstraFMS sendiri merupakan solusi yang komperhensif dalam pengelolaan kendaraan dan transportasi pertama di lndonesia yang berbasis teknologi informasi.

Dia juga menambahkan, melalui sebuah platform dan pengalaman dalam pengelolaan transportasi serta infrastruktur yang kami miliki, memungkinkan terjadinya peningkatan efisiensi, efektivitas, keamanan dan keselamatan dalam proses transportasi logistik maupun penumpang.

"AstraFMS menjadi solusi untuk menjawab berbagai semua permasalahan tersebut," ujar Hadi.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini