nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Rini Akui Masyarakat RI Masih Banyak Belum Punya Rumah

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 02 Februari 2019 13:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 02 470 2012883 menteri-rini-akui-masyarakat-ri-masih-banyak-belum-punya-rumah-Eqt5xpP75P.jpeg Menteri BUMN di Indonesia Properti Expo 2019 (Foto: Bank BTN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno hari ini menghadiri acara Indonesia Property Expo (IPEX) yang diselenggarakan oleh Bank Tabungan Negara (BTN) di JCC Senayan Jakarta.

Menteri Rini mengatakan, saat ini angka backlog masih sangat tinggi sekali. Apalagi di kalangan milenial yang menurntya masih banyak sekali belum memiliki rumah

"Jadi memang di Indonesia ini kan kebutuhan untuk rumah tinggal backlog atau kekurangan masih banyak sekali. Terutama tentunya bagi kaum milenial dan pasangan baru menikah yang mencari tempat, itu biasanya sangat dibutuhkan," ujar Rini, Sabtu (2/2/2019).

Dia menjelaskan, dirinya telah menanyakan kepada semua penjaga booth-booth pameran tersebut. Terkait apartemennya dekat dengan transportasi publik?. "Karena menurut saya itu yang paling utama. Terus harganya berapa," tuturnya.

Dia menginginkan agar BTN yang dalam memberikan pembiayaan kepada para developer harus selalu juga memperhatikan transportasi umum.

"Itu yang ke depannya harus kita dorong ke sana," ungkapnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini