Habiskan Rp6 Triliun, Runway 3 Bandara Soetta Siap Beroperasi

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 04:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 07 320 2014966 habiskan-rp6-triliun-runway-3-bandara-soetta-siap-beroperasi-TTtujrVhql.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II menyatakan pembangunan landasan pacu (runway) ketiga di Bandara Internasional Soekarno- Hatta (Soetta) berjalan lancar dan siap dioperasikan pada Juni 2019.

Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menjelaskan, dana pembangunan runway ketiga mencapai Rp2 triliun, sementara dana pembebasan lahan mencapai Rp4 triliun dengan total nilai sebesar Rp6 triliun. Adapun saat ini Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengoperasikan dua runway yang mengakomodasi 80+1 penerbangan per jam.

Selain membangun runway ketiga, AP II juga tengah menyelesaikan proyek east cross taxiway (ECT) yang ditargetkan dapat digunakan pada pertengahan 2019. ECT ini adalah jalan di sisi timur bandara yang digunakan pesawat untuk melintas dari runway 1 ke runway 2 dan sebaliknya. Saat ini di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sudah terdapat west cross taxiway.

Baca Selengkapnya: Runway 3 Bandara Soetta Ditargetkan Beroperasi Juni 2019

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini