nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Amran: 28.000 Orang Daftar CPNS Kementan, Hanya 800 yang Lulus

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 12:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 11 320 2016278 menteri-amran-28-000-orang-daftar-cpns-kementan-hanya-800-yang-lulus-OJ2i8H5sRs.jpeg Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (Foto: Taufik/Okezone)

JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman, hari ini memberikan arahan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Kementerian Pertanian 2018 di Auditorium Kementan Jakarta.

Pada acara tersebut ada sekitar 795 CPNS Kementan yang mengikuti arahan Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman beserta pejabat di lingkungan Kementan.

Baca Juga: Tips Sukses ala Menteri Amran untuk Pemuda Indonesia

Dalam sambutannya, Mentan Amran Sulaiman mengatakan bahwa, dirinya bahagia bisa melihat pakaian hitam putih CPNS Kementan. Di mana yang hadir di sini merupakan harapan Indonesia untuk Kementan.

"Saya ingin CPNS Kementan yang hadir ini, nantinya bisa menjadi penerus kita untuk lumbung pangan dunia," ujarnya di Auditorium Kementan, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Dia menjelaskan bahwa, CPNS Kementan harus mempunyai optimisme yang tinggi seperti harus memiliki cita-cita minimal menjadi Dirjen. Di mana ada 16 Dirjen dilingkungan Kementan atau CPNS ini bisa jadi Menteri.

amran

"Karena semua CPNS di sini berhak menjadi Dirjen dan Menteri. Dan kita ingin mengubah mindset CPNS Kementan, agar menjadi lebih baik, karena peluangnya sangat besar," tuturnya.

Dia menuturkan bahwa, Indonesia ini negara agraris yang bergerak pada sektor pertanian sebanyak 70%. Maka itu berbahagialah CPNS yang masuk Kementan ini. Karena bisa menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia.

"Kita ketahui yang mendaftar di Kementan ini ada 28 ribu, tapi yang lulus hanya 800," ungkapnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini