nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jasa Marga Kebut Pembangunan 31 Rest Area, Terbanyak di Tol Trans Jawa

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 14:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 13 320 2017345 jasa-marga-kebut-pembangunan-31-rest-area-terbanyak-di-tol-trans-jawa-8J0UQRmY8U.jpg Ilustrasi: Foto Antara

JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) melalui anak perusahaannya yakni PT Jasamarga Properti (JMP) telah membangun 31 tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau rest area pada ruas tol di Indonesia.

Direktur Teknik Jasa Marga Properti Tita Paulina mengatakan, 31 rest area yang telah dibangun itu. Paling banyak di ruas tol Trans Jawa. Di mana ada 27 rest area di ruas tol tersebut.

"Untuk empat rest area lainnya berada di ruas tol Kualanamu-Tebing Tinggi, Balikpapan-Samarinda dan Manado- Bitung," ujarnya di Green Terrace TMII, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

 Baca Juga: Pedagang Pantura Bakal Ramaikan Rest Area Tol Trans Jawa

Sedangkan untuk ruas tol Trans Jawa, lanjut dia, berada pada beberapa titik. Seperti di Purbaleunyi, Palikanci, Batang-Semarang, Solo- Nganjuk, Ngawi-Kertosono, Pandaan-Malang, Mojokerto- Surabaya dan Gempol- Pasuruan.

"Jadi, 31 rest area itu ada yang sudah digunakan dan ada yang dalam pengerjaan. Tapi nantinya pada Lebaran bisa digunakan dan akhir 2019 bisa digunakan," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Pengembangan Jasa Marga Properti Dian Takdir menyatakan, pihaknya membangun rest area itu, untuk istirahat pengguna jalan tol. Karena banyak pengemudi yang membutuhkan kenyamanan untuk beristirahat.

"Rest area ini, nantinya akan memiliki kenyamanan bagi pengemudi seperti bisa istirahat tidur yang nyaman, agar pada melanjutkan perjalanannya dengan fresh lagi," katanya.

 Baca Juga: Rest Area di Tol Trans Jawa Diminta seperti Pantura

Dia menambahkan, rest area ini juga akan memiliki toilet yang bersih. Pasalnya banyak pengguna jalan tol mengeluhkan terkait toilet.

"Nantinya kita akan memiliki toilet yang bersih dan tidak kotor. Walaupun itu tidak mudah, tapi akan berusaha membuat untuk bersih dan higienis," ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini