nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Miliarder Tertua di Hong Kong, Kekayaannya Mencapai Rp40 Triliun

Mulyani, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 17:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 14 320 2018002 kisah-miliarder-tertua-di-hong-kong-kekayaannya-mencapai-rp40-triliun-D8XlRMLgiv.jpg Orang Kaya Tertua di Hong Kong Fong Yun Wah (Foto: Forbes)

JAKARTA – Gelar miliarder tertua di Hong Kong dipegang oleh seorang pengusaha real estat, Fong Yun Wah. Dia adalah pendiri dan Ketua Hip Shing Hong Group (HSH), salah satu perusahaan investasi real estat swasta terbesar di Hong Kong.

Dilansir dari Forbes, Kamis (14/2/2019), Fong masuk ke dalam urutan ke-30 dengan kekayaannya mencapai USD2,8 miliar setara Rp40 triliun (kurs Rp14.000 per USD) dari bisnis real estatnya.

Fong Yun Wah lahir tahun 1924, dan saat ini usianya 94 tahun. Dia mendirikan perusahaannya sejak tahun 1948, ketika usianya masih 24 tahun.

Baca Juga: Mengenal Kwong Siu-hing, Janda Terkaya Hong Kong Miliki Rp210 Triliun

Saat ini, perusahaan tersebut telah memiliki portofolio properti yang sangat beragam. Properti tersebut berada di perumahan, komersial, ritel, industri, apartemen, dan sektor hotel.

Keberhasilan dalam perusahaan diturunkan kepada anak dan cucunya. Putranya, David merupakan direktur pelaksana dan cucunya, Jonathan bekerja sebagai asisten manager proyek di perusahaan tersebut.

Baca Juga: Daftar Wanita Terkaya Hong Kong, Ada yang Berusia 89 Tahun dengan Kekayaan Rp210 Triliun

Fong sebelumnya menjabat sebagai wakil presiden Asosiasi Pengembang Real Estat Hong Kong dan direktur rumah sakit Tung Wah Group.

Selain itu, Fong juga banyak bergabung di badan amal seperti Fong’s Family Foundation dan Fong Shu Fook Tong Foundation. Dia juga merupakan pendukung besar pendidikan dan budaya yang telah memberikan banyak sumbangan ke jaringan Universitas International.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini