nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Naik Tak Wajar, BEI Hentikan Saham Smartfren Telecom

Mulyani, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 13:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 15 278 2018349 naik-tak-wajar-bei-hentikan-saham-smartfren-telecom-9pb9oL2ITU.jpg Indeks Harga Saham Gabungan (Ilustrasi: Okezone)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan perdagangan saham (suspensi) PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) pada perdagangan hari ini.

Melansir keterbukaan informasi yang diterbitkan BEI, Jumat (15/2/2019), suspensi dilakukan karena emiten tersebut mengalami peningkatan harga kumulatif yang signifikan.

Harga saham FREN bergerak menguat signifikan dari Rp98 per saham pada 17 Januari 2019 menjadi Rp264 per saham pada 14 Februari 2019. Artinya, saham ini telah mengalami kenaikan sebesar 169,3%.

Baca Juga: Rights Issue Smartfren Telecom Direstui Pemegang Saham

Penghentian sementara perdagangan saham FREN tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai. Hal tersebut dilakukan dalam rangka cooling down.

"BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara saham PT Smartfren Telecom pada perdagangan hari ini," demikian seperti dikutip dari keterbukaan informasi BEI.

ihsg

Dia mengatakan, tujuan penghentian sementara ini untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi di saham FREN.

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan," tulisnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini