Mau Coba LRT Jakarta Gratis? Catat Tanggalnya

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 25 320 2022612 mau-coba-lrt-jakarta-gratis-catat-tanggalnya-1W0FrTlNQ5.jpeg LRT Jakarta (Foto: Yohana/Okezone)

JAKARTA - PT LRT Jakarta memberikan program khusus bagi masyarakat untuk menikmati LRT Jakarta sebelum beroperasi secara komersial. Program ini pun melibatkan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dalam pelaksanaannya.

Direktur Utama LRT Jakarta Allan Tandiono menjelaskan, program tersebut berupa promo bagi pengguna angkutan umum Jak Lingko dengan rute Jak24 yakni dari stasiun Senen-Pulo Gadung via Kelapa Gading. Jak Lingko sendiri merupakan sistem integrasi transportasi publik di Jakarta hasil transformasi dari program OK-Otrip.

Promo ini akan berlangsung selama 2 minggu, atau tepatnya mulai tanggal 4 Maret-17 Maret 2019 sebagai bentuk sosialisasi LRT Jakarta. Promo khusus ini berlaku hanya pada pukul 16.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Baca Juga: Terhubung dengan Transjakarta, Tarif LRT Jakarta Diusulkan Rp10.800

"Jadi selama 4-17 Maret 2019, nanti warga yang naik Jak24, kemudian diberikan tiket khusus untuk mencoba menaiki LRT Jakarta, yang dapat dinaiki di Stasiun Boulevard Utara, Kelapa Gading. Ini adalah solusi mobilitas baru agar masyarakat beralih menggunakan transportasi umum," ujarnya ditemui di Stasiun Velodrome LRT Jakarta, Jakarta Timur, Senin (25/2/2019).

Sementara itu, Direktur Utama PT Transprotasi Jakarta Agung Wicaksono menambahkan, promo tersebut untuk mendorong masyarakat Jakarta merasakan moda transportasi yang terintegrasi. Integrasi ini mulai dari angkot, bus, hingga kereta.

Kurang 1% Lagi, Moda Transportasi LRT Beroperasi Bulan Depan 

"Jadi ini uji cobanya gratis dari 16.00- 20.00 WIB malam, itu pas jam pulang kantor. Ini tujuannya supaya orang bisa rasakan angkutan umum yang terintegrasi," kata dia.

Untuk bisa mendapatkan promo tersebut, jelas Agung, pengguna rute Jak24 akan mendapatkan tiket khusus untuk khusus digunakan pada LRT Jakarta. Oleh sebab itu, dirinya memastikan setiap penumpang untuk tidak lupa meminta tiket tersebut.

"Pada waktu naik Jak24 itu akan diberikan tiket khusus untuk bisa coba LRT Jakarta," katanya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini