nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani ke Pengusaha: Pajak Tidak Saya Taruh di Lemari Besi

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2019 16:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 27 20 2023550 sri-mulyani-ke-pengusaha-pajak-tidak-saya-taruh-di-lemari-besi-MYGnRbZMTN.jpg Foto: Taufik Okezone

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan bahwa penerimaan negara yang berasal dari pajak bukan untuk disimpan di lemari besi, maupun diendapkan di bank.

 Hal ini dikatakan Sri Mulyani di depan pengusaha muda saat menghadiri acara Diklatda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Provinsi DKI Jakarta atau Hipmi Jaya, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta

"Jadi, jangan merasa bahwa kalau Anda bayar pajak seolah-olah kemudian uangnya itu, saya taruh di dalam lemari besi atau saya taruh di Bank Indonesia," ujarnya, Selasa (27/2/2019).

 Baca Juga: Sri Mulyani: Kayaknya Muka Saya Tukang Nagih Pajak

Dia menjelaskan bahwa realisasi penerimaan negara pada 2018 yang mencapai Rp1.942,3 triliun atau 102,5% dari target APBN. Salah satu kontribusi pajak tersebut dari pengusaha muda.

"Kita tahu penerimaan negara kita 102,5% berarti 2,5% dari target tahun lalu tercapainya lebih tinggi. Ini karena para pengusaha membayar pajak dengan baik," ungkapnya.

Sebelumnya, Sri Mulyani bercerita tentang mukanya yang selalu mirip tukang penagih pajak.

"Dari tadi saya semenjak dijemput di lift sampai sekarang semua orang selalu mengatakan ‘bu saya sudah bayar pajak, bu saya sudah’. Padahal saya enggak nanya, saya enggak ngapa-ngapain dan saya diem. Tapi kenapa orang kalau ketemu saya selalu harus ngomong ‘bu saya sudah bayar pajak’. Kayaknya muka saya itu muka nagih kali ya, padahal saya tuh diem aja," ujarnya sambil tersenyum.

 Baca Juga: Negara Kantongi Penerimaan Pajak Rp90,6 Triliun berkat Fasilitas Ini

Meski demikian, Sri Mulyani mengaku sangat berterimakasih kasih kepada Hipmi dan para pengusaha Indonesia. Pada tahun lalu memberikan kontribusi pajak yang sangat baik.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini