nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manjakan Milenial, BRI Luncurkan Aplikasi BRImo

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2019 17:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 27 320 2023586 manjakan-milenial-bri-luncurkan-aplikasi-brimo-nwlZNAOWHQ.jpeg Peluncuran BRImo (Foto: Yohana/Okezone)

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) meluncurkan aplikasi digital banking terbaru yakni BRImo. Terobosan digital banking ini dimaksudkan memberi kemudahan layanan seperti pembuatan rekening dan fitur-fitur perbankan lainnya. Aplikasi ini pun berbasis data internet serta memiliki user interface user experience (UI/UX) yang lebih baik.

Baca Juga: Laba BRI Tembus Rp32,4 Triliun pada 2018, Naik 11,6%

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani menyatakan, BRImo merupakan pengembangan terbaru dari aplikasi BRI mobile yang telah ada sebelumnya. Inovasi terbaru ini memang menyasar segmen milenial yang memilih memiliki kebutuhan kecepatan dan kemudahan.

"BRImo menggabungkan fungsi mobile banking, internet banking dan uang elektronik (Tbank) ke dalam satu aplikasi BRImo dengan menu transaksi yang lebih lengkap dan menarik," ujarnya saat launching BRImo di Innovation Center Bank BRI, Jakarta, Rabu (27/2/2019).

bank BRI

Dia menjelaskan, secara teknis nasabah BRI tidak perlu datang ke kantor cabang untuk dapat menggunakan aplikasi BRImo, hanya cukup login menggunakan user id dan password internet banking nasabah. Sementara itu, untuk non nasabah dapat melakukan registrasi melalui aplikasi untuk mendapatkan user id dan password dengan sumber dana Tbank untuk dapat bertransaksi menggunakan BRImo. Aplikasi ini pun tersedia untuk pengguna android dan iOS.

Baca Juga: Aset BRI Tembus Rp1.296,9 Triliun di Akhir 2018

Menurut Handayani, BRImo memiliki berbagai keunggulan menarik dibandingkan aplikasi BRI Mobile terdahulu. Seperti kemudahan dalam membuka tabungan BRI Britama Muda, login aplikasi menggunakan finger print maupun face id recognition, penggunaan rekening serta akses info promo Bank BRI.

"Selain itu, biasanya cek transaksi hanya sebatas 10 transaksi terakhir, namun BRImo bisa capture transaksi 1 tahun terakhir yang dijadikan dalam bentuk PDF. Selain itu setiap melakukan transaksi, buktinya bisa langsung share dan di kirim. Ini kenyamanan bagi pengguna," jelas dia.

bank BRI

Bersamaan dengan launching BRimo, BRI juga meluncurkan program undian BRImo Super Seru periode I yaitu 27 Februari-31 Agustus 2019. Program ini berlaku untuk semua nasabah BRI yang mengunduh aplikasi BRImo, melakukan transaksi finansial dan membuka rekening Britama Muda melalui BRImo berkesempatan mendapatkan hadiah utama berupa 3 mobil Mitsubisi Xpander dan 20 Yamaha Lexi.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini