nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sampah Dirapatkan, JK Sebut Presiden Jokowi Tak Otoriter

Retno Tri Wardani, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 05:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 28 320 2024111 sampah-dirapatkan-jk-sebut-presiden-jokowi-tak-otoriter-xolkI3hr1A.jpg Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan, pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menerapkan sifat otoriter dalam mengambil kebijakan. Pasalnya setiap kebijakan yang dikeluarkan merupakan hasil keputusan bersama kabinet dalam rapat koordinasi.

"Saya jamin berdasarkan pengalaman 4 tahun dengan Jokowi, beliau tidak pernah terpikirkan otoriter, yang ada repot, kita apa saja dirapatkan. Sampah saja dirapatkan, itu ekonomi sampah apalagi ekonomi soal pertumbuhan," katanya dalam acara CNBC Economy Outlook 2019 di Hotel Westin, Jakarta.

Menurutnya, Jokowi merupakan pemimpin yang sering menyelenggarakan rapat dalam kabinetnya. Katanya, Kabinet Kerja bahkan bisa melakukan rapat hingga 5 kali dalam seminggu, berbeda pada zaman orde baru yang bersifat otoriter di mana rapat hanya 1 kali dalam sebulan.

Baca Selengkapnya: Cerita Wapres JK: Presiden Jokowi Tidak Otoriter, Suka Sekali Rapat

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini