nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub Tak Ingin Lulusan STPI Curug Kalah Bersaing

Minggu 03 Maret 2019 14:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 03 320 2025169 menhub-tak-ingin-lulusan-stpi-curug-kalah-bersaing-FJUGgDOf5p.jpg Foto: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Okezone)

BANTEN - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tidak ingin siswa dan alumni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug kalah bersaing sehingga jadi pecundang dengan lulusan pendidikan serupa di Indonesia bahkan dunia.

"Di era teknologi serba digital seperti saat ini kita memang harus mengikuti zaman. Pilihannya ingin jadi pemenang atau kalah," kata Menhub di depan ratusan taruna saat acara "Ngubek Danau STPI" di Curug, Banten, seperti dikutip Antaranews, Minggu (3/3/2019).

Menhub mengatakan, persaingan industri penerbangan saat ini sangat luar biasa ketat baik antarnegara, antarsekolah, bahkan antarsiswa STPI.

 Baca Juga: Fenomena Pilot Menganggur, Banyak Sekolah Penerbangan tapi Tidak Terserap Airlines?

Untuk itu, penguasaan teknologi digital sangat mutlak disamping suswa juga harus terus mengikuti tren teknologi serta mengasah diri.

"Sekali lagi jangan sampai kita jadi the looser tapi jadilah the winner di zaman sekarang seperti ini," kata Budi Karya.

Terkait dengan kegiatan Ngubek Danau STPI, Menhub menilai taruna juga harus ramah terhadap lingkungan dalam upaya menjaga kelestarian alam dan lingkungsn hidup agar sekutar kampus terlihat asri.

Kegiatan Ngubek Danau sebagai kegiatan positif yang diluar kebiasaan, sehingga harus ditanamkan sejak dini untuk taruna agar peduli lingkungan.

"Saya bahkan berharap apa yang bisa dihasilkan oleh taruna, sebagian bisa diberikan kepada masyarakat sekitar dalam upaya menjaga hubungan baik," katanya.

 Baca Juga: Negara Asia Butuh Pilot Berlisensi FAA dengan Gaji Rp420 Juta/Tahun

Menhub dalam kegiatan itu menanam pohon sengon dan menyaksikan ratusan taruna STPI mencebur danau untuk menangkap ikan.

Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia - Curug (STPI Curug) merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah Kementerian Perhubungan Indonesia.

STPI Curug memiliki tugas dan fungsi mendidik putra-putri terbaik bangsa Indonesia untuk menjadi sumber daya manusia yang ahli dan terampil di bidang penerbangan, yang diakui secara nasional maupun internasional.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini