Share

Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya Dunia, Apa Bisa Bertahan Usai Bercerai?

Okky Wanda lestari, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 05 320 2026089 jeff-bezos-jadi-orang-terkaya-dunia-apa-bisa-bertahan-usai-bercerai-TWBnSY6wZp.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA – Jeff Bezos pendiri dan CEO Amazon berada dipuncak daftar Forbes's World Billionaires 2019. Dia menjadi orang terkaya dunia dalam dua tahun berturut-turut, dengan kekayaan USD131 miliar.

Tahun lalu Bezos menjadi orang pertama yang masuk daftar miliarder Forbes dengan kekayaan bersih USD100 miliar atau lebih. Meskipun saham Amazon telah jatuh dari puncaknya USD2.012 per saham pada Agustus.

Namun sekarang menjadi pertanyaan besar apakah Jeff Bezos bisa mempertahankan kekayaannya setelah perceraiannya tertunda? Di mana pada 9 Januari, dia mengumumkan hubungan dengan istrinya MacKenzie untuk berpisah, setelah 25 tahun menikah.

Baca Juga: Bettencourt Meyers Jadi Wanita Terkaya Tahun Ini, Punya Rp695,1 Triliun

Dilansir dari Forbes, Selasa, (5/3/2019), National Enquirer mengatakan bahwa mereka telah mengungkap perselingkuhan antara Jeff Bezos dengan mantan pembawa acara TV Lauren Sanchez. Mereka memiliki foto berdua dan tweet yang mereka kirimkan satu sama lain. Pada 7 Februari, Bezos pun menuduh penerbit National Enquirer melakukan pemerasan, dengan mengancam akan mempublikasikan foto-foto intim Bezos dan Sanchez .

Media Amerika, yang menerbitkan National Enquirer mengeluarkan pernyataan bahwa media sangat percaya dengan hal tersebut. Tetapi dewan memutuskan untuk menyelidiki klaim yang dibuat oleh Bezos. Setelah itu, tidak ada informasi lebih lanjut yang dirilis oleh Bezos atau media Amerika tentang masalah tersebut sejak saat itu.

Berita bahwa Bezos bercerai menimbulkan pertanyaan nyata tentang apakah dia akan mempertahankan kendali Amazon. Bezos memiliki 16% saham perusahaan . Seperti dicatat Forbes pada Januari, negara bagian Washington mengharuskan pasangan yang bercerai untuk membagi secara adil hartanya, termasuk semua pendapatan yang dihasilkan selama pernikahan.

Baca Juga: Drop Out dari Kampus, 7 Orang Ini Jadi Kaya Raya

Perjanjian pranikah atau pascanikah dapat mengubah cara aset ditangani, tetapi tidak diketahui apakah pasangan Bezos memiliki perjanjian seperti itu. Jika MacKenzie Bezos mendapatkan setengah dari kekayaan pasangan, dia akan menjadi wanita terkaya di dunia.

Untuk diketahui, Bezos satu dari empat orang yang pernah memegang gelar terkaya di dunia dalam dua dekade terakhir. Yang lain CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett, Carlos Slim Helu dari Meksiko memegang gelar itu selama 4 tahun, dan Bill Gates adalah nomor satu selama 12 tahun.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini