nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bahayanya Peternak Abal-Abal

Retno Tri Wardani, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 04:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 16 320 2030942 bahayanya-peternak-abal-abal-oRcWwTqH34.jpeg Foto: Dokumentasi Kementerian Pertanian

JAKARTA - Andi, peternak ayam mandiri di Kecamatan Cikalong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat merasa bingung dengan banyaknya orang mengatasnamakan petani akhir-akhir ini, padahal sikap dan statmentnya tidak mewakili pikiran dan harapan petani. Dimusim politik ini sejumlah orang mengaku sebagai perwakilan peternak dan petani, dan menggelar berbagai aksi yang justru merugikan kaum tani dan menguntungkan pihak lain.

"Saya dan kawan-kawan sebagai petani dan peternak asli tidak tahu ada aksi aksi itu, Lagi pula di Cianjur saya bisa memastikan tidak ada yang diwakili dalam aksi aksi petani, karena tidak tahu apa yang mereka persoalkan," kata Andi di Cianjur, Sabtu melalui keterangan tertulis, Sabtu (16/3/2019).

Menurut Andi, terkait usaha dirinya sebagai peternak, distribusi dan produksi jagung di Kabupaten Cianjur, sejauh ini termasuk yang paling aman dan stabil. Karena itu, kebutuhan yang ada bisa mencukupi stok pakan untuk beberapa bulan ke depan.

Baca selengkapnya : Jangan Mudah Mengatasnamakan Petani-Peternak, Membuat Menderita Banyak Orang

(rhs)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini