nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingat Perjuangan sang Ayah, Presiden Jokowi: Sopir Truk Profesi yang Mulia

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 18:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 17 320 2031240 ingat-perjuangan-sang-ayah-presiden-jokowi-sopir-truk-profesi-yang-mulia-bbMts441xG.jpg Foto: Taufik Okezone

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menghadiri deklarasi pengemudi truk sebagai pelopor keselamatan di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan pengemudi itu profesi yang sangat mulia. Di mana, dirinya menceritakan almarhum ayahnya yang menjadi seorang pengemudi sopir bus dan truk.

"Bapak saya almarhum, itu sopir truk dan supir bus dan kenapa saya katakan pengemudi profesi yang mulia karena dari situlah saya bisa sekolah," ujarnya, Minggu (17/3/2019).

 Baca Juga: Kemenhub Kumpulkan 10 Ribu Sopir Truk di Priok, Ada Apa?

Dia menjelaskan, profesi pengemudi ini bisa memberikan kehidupan keluarga yang lebih baik. Kenapa pengemudi itu profesi mulia karena membawa barang dari satu tempat ke tempat lain untuk kebutuhan masyarakat.

"Misal pengemudi tidak mau mengangkut beras dari beberapa daerah ke Jakarta. Mau makan apa orang Jakarta. Ini baru satu contoh. Belum produk barang lain yang dibawa. Pengemudi adalah profesi yang mulia," katanya.

 Baca Juga: Aptrindo Ingin Sopir Truk di RI Miliki Kompetensi Standar Internasional

(dni)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini