nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub Minta PNS Naik LRT Palembang

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 15:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 28 320 2036195 menhub-minta-pns-naik-lrt-palembang-CGjiZOGjkL.jpg Foto: LRT Palembang

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku pengguna light rail transit (LRT) Palembang sampai saat ini belum maksimal. Untuk itu, dia mendorong supaya pemerintah daerah setempat bisa mengarahkan pegawainya menggunakan kereta ringan ini.

“Butuh keberpihakan dan kesepakatan dari pemda tersebut. Salah satunya dengan bikin aturan PNS sebulan sekali diharuskan pakai angkutan umum khususnya LRT," ujarnya di Hotel Puri Denpasar Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Baca Juga: Tren Minat Properti di Kawasan Jalur LRT Naik, Termahal Cibubur

Sebelumnya, Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memerhatikan aspek-aspek pendukung pengoperasian di Ibu Kota. Sehingga, masyarakat terpancing menggunakan MRT dalam aktivitasnya sehari-hari.

Baca Juga: Penyelesaian LRT Jabodebek Mundur ke 2020

Menurut dia, jikalau Pemprov DKI tidak menambah fasilitas-fasilitas tambahan, diprediksi nasib MRT akan seperti LRT di Palembang dan kereta bandara. Hingga kini kedua infrastruktur itu tidak menjadi pilihan warga untuk bepergian ke tempat tujuan.

"Jangan sampai MRT Jakarta mengulang kejadian yang dialami LRT Palembang dan kereta bandara," kata Tulus dalam keterangannya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini