nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembangunan 3 Proyek PLTP Dikebut

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 01 April 2019 20:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 01 20 2037952 pembangunan-3-proyek-pltp-dikebut-RC89Qj2R6x.jpg Foto PLTP (Okezone)

JAKARTA - PT Geo Dipa Energi (Persero) siap melanjutkan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Dieng. Hal ini usai dikeluarkannya putusan Mahkamah Agung (MA) yang memenangkan Geo Dipa dalam sengketa perdata melawan PT Bumigas Energi terkait pembangunan PLTP Dieng-Patuha 5 x 60 megawatt (mw).

Corporate Secretary Geo Dipa Energi Endang Iswandini mengatakan, pihaknya akan melanjutkan proyek yang tengah digarap perseroan di Dieng.

"Geo Dipa menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan pengembangan proyek PLTP Dieng Unit 2 dan PLTP Unit Patuha 2 serta PLTP Skala kecil 10 mw,” kata Endang dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (1/4/2019).

 Baca Juga: Masuki Tahap Eksploitasi, PLTP Rantau Dedap Akan Hasilkan Listrik 220 MW

Menurutnya, putusan MA ini memberikan kepastian hukum bahwa Bumigas Energi dinyatakan telah melakukan wanprestasi terhadap perjanjian tersebut. Untuk itu, Geo Dipa optimis menambah pasokan listrik sebesar 270 mw pada tahun 2023.

Proyek PLTP Dieng-Patuha masuk dalam Fast Track Program (FTP) Tahap II 10.000 megawatt (mw), bagian dari Program 35.000 mw yang merupakan program pemerintah dibidang pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.

“Geo Dipa yang merupakan salah satu Special Mission Vehicles (SMV) di bawah Kementerian Keuangan yang memiliki misi antara lain mendukung program pemerintah dalam penyediaan listrik tenaga panas bumi yang aman dan ramah lingkungan,” ujarnya.

 Baca Juga: Proyek PLTP Rantau Dedap Raih Pinjaman Rp7,3 Triliun

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini