nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Rini Naikkan Target Keuntungan BUMN Jadi Rp500 Triliun

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 10:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 07 320 2040112 menteri-rini-naikkan-target-keuntungan-bumn-jadi-rp500-triliun-qGniDxtKby.jpg Foto: Menteri BUMN Rini Soemarno di Perayaan HUT BUMN (Okezone)

SIDOARJO – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menaikan target keuntungan BUMN menjadi Rp500 triliun. Hal tersebut dia sampaikan pada Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN yang ke-21, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, hari ini.

Dia mengatakan, perayaan ini diselenggarakan dalam rangka syukuran, karena kinerja positif 2018. BUMN memperoleh keuntungan di atas Rp200 triliun, dengan aset cukup signifikan mencapai Rp8.000 triliun.

"Kenapa bikin acara begini ? Waktu ibu dipilih jadi menteri oleh Pak Jokowi. Keuntungan BUMN Rp143 triliun. Sekarang 2018 karena semua insan BUMN bekerja keras kita sekarang untungnya di atas Rp200 triliun. Ini acara untuk mengucapkan terima kasih," dalam acara Jalan Sehat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (7/3/2019).

Baca Juga: Menteri Rini Pamer Keberhasilan Inalum Rebut Freeport

Menteri Rini pun menargetkan keuntungan BUMN bisa berada di angka Rp500 triliun. Pesan tersebut dia sampaikan kepada seluruh karyawan perusahaan BUMN utamanya generasi Milenial.

"Ibu nitip targetnya (keuntungan BUMN) harus bisa Rp500 triliun," ucapnya.

Menurut Rini, untuk mencapai target tersebut diperlukan sinergi yang kuat antar masing-masing perusahaan BUMN. Selain itu diperlukan juga kerja yang lebih keras lagi dari para karyawan BUMN.

"Ini acara untuk mengucapkan terima kasih. Tidak mungkin kita mencapai angka di atas Rp200 triliun tanpa kerja keras kita semua. Berkat sinergi BUMN. Karena itu kita harus saling bersatu. Kita harus menjaga supaya BUMN sehat," katanya

Baca Juga: Pemerintah Diminta Tiru Singapura dalam Pengelolaan BUMN

Menurut Rini, generasi milenial memegang peranan penting dalam memajukan BUMN. Karena generasi milenial memiliki ide-ide kreatif yang bisa mengikuti perkembangan zaman.

"Sekarang itu arahnya digitalisasi. Para milenai lahir dengan smartphone. Jadi kurang lebih menyerap teknologi baru. Mereka kreatif kreatif jadi kita berharap milenial harus lebih kreatif," ucapnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini