nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Land Dukung Kampanye Pendaki Cerdas

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 13:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 07 470 2040167 mnc-land-dukung-kampanye-pendaki-cerdas-6dESXn5Qrj.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - PT MNC Land Tbk mendukung Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) dalam mengkampanyekan pendaki cerdas. Kampanye tersebut berlangsung dalam kegiatan jalan santai saat car free day (CFD) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, hari ini.

Adapun Balai Besar TNGGP merupakan mitra dari MNC Land Lido (MLL), anak usaha MNC Land, dalam kerja sama mengembangkan wisata alam di Kawasan Bodogol Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga: Tak Hanya Jabodetabek, Surabaya Juga Sokong Pertumbuhan Pasar Properti Nasional

Wakil Direktur Utama MNC Land Budi Rustanto menyatakan, sebagai mitra yang mengembangkan wisata alam, pihaknya mendukung kegiatan yang menjaga kelestarian alam. Terlebih salah satu proyek kerjasama dengan Balai Besar TNGGP adalah wisata pendakian gunung (hiking).

"Program pendaki cerdas ini, MNC Land dukung penuh. Karena bagaimana pun juga kita punya proyek di Lido yang lokasinya berdekatan dengan Taman Nasional Gunung Gede Pangrang," jelas dia di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (7/4/2019).

Dia menjelaskan, kampanye 'pendaki cerdas' yang diselenggarakan ini, bukanlah pertama kalinya bekerja sama dengan MNC Land. Sebelumnya, sejumlah acara mengenai pelestarian lingkungan juga turut melibatkan MNC Land.

"Kita mendukung program-program TNGGP ini agar makin banyak masyarakat, terlebih generasi milenial, yang cinta kepada program-program wisata alam, khususnya dalam pendakian," jelas dia.

Baca Juga: MNC Land Targetkan Pendapatan Rp1,1 Triliun di 2018

Kepala Bidang Pengelolaan Balai Besar TNGGP Wilayah Cianjur Diah Qurani Kristina menyatakan, kegiatan kampanye 'pendaki cerdas' ini menyosialisasikan pendaki yang peduli diri sendiri, dalam arti melakukan pendakian dengan tubuh yang sehat. Kemudian pendaki yang peduli dengan kawan, yakni minimal tim pendaki terdiri dari 3 orang, untuk mengantisipasi kondisi yang tak diinginkan.

"Juga pendaki yang peduli lingkungan, artinya tidak buang sampah semabarangan, tindakan vandalisme, merusak keseimbangan lingkungan disana," jelasnya.

Dia juga mengimbau untuk masyarakat bisa melakukan pendaftaran secara resmi jika ingin mendaki Gunung Gede Pangrango, yakni melalui www.booking.gedepangrango.org. Pendaftaran ini dikelola langusng oleh pihak pengelola Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat.

"Hari ini kita lakukan kampanye dengan gaya milenial, sehingga istilah 'pendaki cerdas' bukan hanya menjadi slogan, namun diterapkan oleh masyarakat," kata dia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini