nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Land Rampungkan Beberapa Proyek Objek Wisata Tahun Ini

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 15:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 07 470 2040199 mnc-land-rampungkan-beberapa-proyek-objek-wisata-tahun-ini-MA42Bzl78Z.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - PT MNC Land Tbk tengah mengembangkan pariwisata alam di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Pengembangan ini pun sebagai bagian dari proyek properti di Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Wakil Direktur Utama MNC Land Budi Rustanto menyatakan, pengembangan kawasan taman nasional tersebut dengan menciptakan hingga 10 objek wisata baru. Objek wisata itu di antaranya pendakian gunung (hiking), rute sepeda gunung, jembatan kanopi, camping ground, wisata air terjun, hingga fasilitas melihat satwa di kawasan TNGGP.

"Juga akan dibangun restoran, yang nanti dibuat sesuai dengan peraturan yang berlaku," katanya di Jakarta, Minggu (7/4/2019).

Dia menjelaskan, proyek pembangunan berbagai objek wisata itu pun akan dimulai paling cepat pada pertengahan tahun ini. Ditargetkan setidaknya terdapat 1-2 objek wisata yang bisa rampung hingga akhir tahun.

Baca Juga: MNC Land Dukung Kampanye Pendaki Cerdas

"Kemungkinan besar tahapan pembangunannya akan dimulai tahun ini, pada kuartal II atau kuartal III. Kita sedang finalkan dengan TNGGP, diharapkan tahun ini kita bisa bikin 1-2 destinasi baru dulu," jelasnya.

Saat ini pihak MNC Land tengah memperbaiki infrastruktur di kawasan taman nasional itu, sebab beberapa rute jalan menunjukkan kerusakan. "Jalan menuju taman nasional harus diperbaiki, jadi nanti orang lebih mudah ke taman nasional. Kebetulan masih ada sedikit rusak sehingga segera kita selesaikan," imbuhnya.

Budi menyatakan, salah satu tujuan pengembangan wisata alam tersebut untuk mendukung kepentingan pariwisata nasional. Sehingga diharapkan dengan proyek ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan penggemar alam ke kawasan TNGGP.

"Mudah-mudahan dengan adanya fasilitas yang baru yang lebih terjangkau dan menarik ini, bisa meningkatkan turis asing maupun penggemar wisatawan alam lebih banyak. Jumlahnya kita harapkan bisa naik 10%-20% di tahun pertama," jelas dia.

Baca Juga: Tak Hanya Jabodetabek, Surabaya Juga Sokong Pertumbuhan Pasar Properti Nasional

Adapun lokasi pengembangan pariwisata Bodogol menjadi strategis karena berdampingan dengan proyek pembangunan kawasan Lido. Di mana adanya kemudahan akses bagi wisatawan dari Jakarta dan sekitarnya.

Nantinya para wisatawan dapat masuk melalui jalan Tol dari Ciawi menuju Sukabumi (Bocimi) serta dapat menggunakan moda transportasi kereta api dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Cigombong yang dekat dengan kawasan Lido.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini