nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Buka Toko Online di Tokopedia, BRI Jual Brizzi Tahilalats

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 17:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 11 320 2042146 resmi-buka-toko-online-di-tokopedia-bri-jual-brizzi-tahilalats-wtATDUMKGv.jpg Foto: Yohana Okezone

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) resmi membuka official store BRI di platform e-commerce Tokopedia. Bersamaan dengan ini, BRI juga menggandeng kreator komik Tahilalats untuk meluncurkan uang elektronik atau Brizzi edisi khusus.

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani menyatakan, langkah menggandeng e-commerce juga kreator komik sebagai upaya perusahaan untuk meningkatkan penjualan Brizzi. Terlebih tren belanja masyarakat juga sudah bergeser dari toko offline ke toko online.

"Diharapkan dengan penjualan Brizzi bisa turut mendorong cashless society dan mengkampanyekan transaksi non tunai khususnya bagi kalangan muda," jelas dia dalam acara peluncuran di Hard Rock, Jakarta, Kamis (11/4/2019).

 

Dia menjelaskan, untuk peluncuran Brizzi edisi khusus Tahilalats ini, memang sengaja menyasar karya anak bangsa. Hal ini untuk mendukung ekonomi kreatif di Indonesia sekaligus mendekatkan diri dengan para millenials.

Adapun Brizzi edisi Tahilalats ditargetkan terjual 3.500 pada awal peluncuran, yang secara ekslusif dijual melalui Tokopedia. Di mana tersedia 6 pilihan desain dari Tahilalats.

 Baca Juga: BRI Ajak Debiturnya Melantai di Bursa

Panjualan juga sudah dimulai dengan mekanisme pre-order per tanggal 8 April 2018 dengan harga Rp100.000. Terdapat juga penambahan promo menarik dari BRI seperti gratis ongkos kirim dan pemberian souvenir Tahilalats.

"Dengan melihat jumlah kunjungan pengguna Tokopedia yang hingga 1 juta setiap harinya, mudah-mudahan satu minggu sejak dipublikasikan bisa terjual semua," kata Handayani.

 Baca Juga: Market Cap Tembus Rp500 Triliun, BBRI Cetak Rekor Baru Pekan Ini

Sementara itu, Vice President of Finance Tokopedia James Resman mengatakan, sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia selalu menginisiasi upaya untuk mendorong kreativitas para kreator lokal dengan memanfaatkan teknologi.

"Salah satunya lewat kerja sama dengan BRI dan Tahilalats, serta didukung pula oleh Bekraf," kata dia.

Sekadar diketahui, hingga Desember 2018, pengguna Brizzi mencapai 12,7 juta, dengan mencapai 621 juta kali transaksi. Adapun nilai sales volume mencapai Rp5,81 triliun.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini