nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Orang Terkaya Taiwan Berambisi Jadi Presiden

Widi Agustian, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 19:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 320 2044724 orang-terkaya-taiwan-berambisi-jadi-presiden-NC5aZVpA0B.jpg Terry Gou (Foto: Forbes)

JAKARTA - Orang terkaya Taiwan Terry Gou menyatakan dirinya sedang mempertimbangkan untuk maju dalam pemilihan presiden di negaranya. Terry Gou merupakan founder sekaligus chairman dari Foxconn.

Gou mengatakan, dirinya akan mengambil keputusan dalam beberapa hari ke depan untuk maju sebagai kandidat presiden dari partai oposisi di Taiwan, Kuomintang (KMT).

"Jika saya memutuskan untuk maju menjadi kandidat presiden, saya pastikan akan maju sesuai prosedut standar dari KMT," kata Gou, dilansir dari Forbes.

Baca Juga: Jack Ma Dikritik Gara-Gara Dukung Budaya Kerja 12 Jam

"Saya telah mempertimbangkan untuk maju sebagai kandidat presiden sejak enam bulan lalu," tambah dia.

"Tapi sebulan lalu, saya menyadari jika generai milenal Taiwan butugh masa depan," jelas Gou.

"Saya akan mengatakan jika kedamaian, keamanan, ekonomi dan masa depan adalah kata kunci untuk Taiwan, jika saya berfikir untuk maju sebagai presiden," kata dia.

Baca Juga: Kisah Kekayaan Keluarga Kim Kardashian dan Kylie Jenner

Bos Foxconn Terry Gou merupakan pemilik Foxconn, produsen komponen elektronika yang menyuplai ke sejumlah produsen kenamaan dunia, seperti Apple hingga Samsung.

Dilansir dari Forbes, Terry Gou merupakan orang terkaya di Taiwan pada 2018. Sementara dalam deretan orang terkaya dunia 2019, dia menempati peringkat 257. Kekayannya sendiri mencapai USD7,8 miliar atau Rp110 triliun (kurs Rp14.100 per USD).

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini