nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adu Kemewahan Burj Al Arab Vs Jumeirah Beach, Hotel Paling Mewah di Dubai

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 08:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 18 470 2045244 adu-kemewahan-burj-al-arab-vs-jumeirah-beach-hotel-paling-mewah-di-dubai-RtcTHBfsKD.png Foto: Kamar Hotel Jumeirah Beach (Business Insider)

JAKARTA - Ada perbedaan harga untuk kamar di hotel termewah di dunia yang letaknya bersebelah. Untuk menemukan jawabannya, berikut perbedaan hasil menginap di dua hotel terkenal di Dubai.

Melansir Business Insider, Jumat (19/4/2019), pertama adalah Burj Al Arab, sebuah hotel senilai USD1 miliar memiliki bentuk seperti layar kapal dhow Arab. Hanya dalam satu tahun terakhir, hotel ini dinobatkan sebagai Hotel Terbaik di Dunia oleh The Telegraph's ULTRA Awards dan diberikan Penghargaan Bintang Lima oleh Forbes Travel Guide.

Ketika pertama kali dibuka, Burj disebut sebagai hotel bintang tujuh atau peringkat yang tidak ada pernah ada.

Kedua adalah Jumeirah Beach Hotel, sebuah resort keluarga yang lokasinya di sebelah Burj Al Arab. Hotel ini berbentuk seperti ombak dengan renovasi terbaru dari lobby, kamar tamu hingga restorannya.

Baca Juga: Harga Tiket Pesawat Naik, Tamu Hotel Turun

Dari kedua hotel ini jelas keduanya menampilkan kemewahan yang berlebihan. Mulai saja dari lokasi dan arsitekturnya.

The Jumierah Beach Hotel berada di garis pantai Dubai. Bangunannya yang berbentuk ikon menjadi salah satu yang paling dikenal di Dubai.

Sedangkan Burj Al Arab punya bentuk seperti layar yang mengembang dari kapal dhow Arab, bahkan lebih ikonik. Burj berlokasi di pulau yang berada di seberang dari Jumeirah Beach Hotel.

Jika ingin menginap di sana, Anda hanya bisa tiba di pulau dengan reservasi. Jelas di sini Anda bisa menikmati pemandangan laut dan kota yang tidak terhalang apapun.

Baca Juga: Tiket Pesawat Mahal dan Bagasi Berbayar Bikin Kamar Hotel Nganggur 40%

Di Jumeirah Beach Hotel, Anda bisa melihat atrium yang baru saja direnovasi, tujuannya membiarkan banyak cahaya dan memamerkan dinding yang dicat untuk membangkitkan laut. Atrium Burj juga tidak kalah, dia punya ketinggian 590 kaki dengan warna kaleidoskopik menghasilkan efek trippy.

Kemudian dari ruang makan dan ruang-ruang lain di lantai utama Jumeirah Beach Hotel didekorasi dengan penuh selera sesuai dengan tema laut. Sedangkan Burj mendesai lantainya dengan kemegahan yang berlebihan seperti ubin ultramarine dan furnitur berornamen. Hal ini membuat setiap kamar terasa seperti karya seni tersendiri.

Dari kolam renang utama di Jumeirah Beach, dihiasi dengan pohon-pohon palem dan memiliki bar kolam renang. Untuk kolam di Burj menghadap langsung ke Teluk Arab, yang menjadikannya tempat yang sempurna untuk foto-foto Instagram saat matahari terbenam.

Sementara itu utnuk harga kamar Ocean Deluxe di Jumeirah Beach Hotel sekitar USD300-500 per malam. Fasilitasnya tempat tidur king-size mewah dan pemandangan pantai dan Burj. Ada sofa dan area tempat duduk kecil dengan ukuran kamar sekitar 150 kaki persegi.

Harga tersebut tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Burj. Setiap kamar suite duplex dihargai sekitar USD1.500 per malam. Fasilitasnya ruang tamu, kantor, dan ruang makan.

(Foto: Burj Hotel)

Ada juga kamar yang harganya USD15.000 dengan tempat tidur yang terbuat dari bulu Eiderdown yang dipanen dari sarang yang ditinggalkan induk bebek Eider untuk menjaga telurnya tetap hangat.

Untuk produk perlengkapan mandi di kamar mandi Jumeirah Beach Hotel adalah Elemis, sebuah perusahaan spa yang berbasis di London. Anda mendapatkan beberapa botol sabun yang harganya sekitar USD30-40. Di kamar mandir Burj, Anda disiapkan satu set perlengkapan mandi Hermes yang bisa dibawa pulang termasuk cologne dan parfum.

(Foto: Ruang Makan Jumeirah Beach Hotel)

Perbedaannya mencolok dari kedua hotel mewah ini adalahmakanan. Di Jumeirah Beach Hotel, makan malam di Villa Beach, sebuah restoran di dalam hotel yang menyajikan makanan laut yang baru dipanggang.

Di restoran utama Burj, Al Mahara, dijalankan oleh koki berbintang Michelin Inggris, Nathan Outlaw. Di antara hidangan ada tiram renyah dengan kaviar di atasnya, salad lobster dengan truffle, dan bass laut asin seharga USD266 yang dibungkus dengan garam dan diisi dengan sisi meja.

(Foto: Kolam Renang di Burj Hotel)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini