Mau Naik Taksi Listrik, Cek Dulu Tarifnya

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 22 April 2019 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 22 320 2046584 mau-naik-taksi-listrik-cek-dulu-tarifnya-aIARRkwzTG.jpg Blue Bird Luncurkan Taksi Listrik (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Direktur PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono mengatakan tarif mobil tenaga listrik sama dengan taksi biasanya. Blue Bird memiliki 30 mobil listrik yang siap digunakan untuk tranportasi umum pada Mei 2019.

"Untuk tarif mobil listrik ini akan menggunakan tarif yang sama seperti taksi Blue Bird yang menggunakan BBM," ujarnya di Kantor Pusat Bluebird Jakarta, Senin (22/4/2019).

Baca Juga: Menteri Jonan: Lebih Susah Buat Aturan Mobil Listrik

Ada beberapa alasan yang menyebabkan tarif mobil listrik sama seperti yang biasanya, salah satunya harga mobil listrik yang didapat lebih murah.

"Meskipun charge listrik lebih murah dari pada BBM, namun charging ini juga harus investasi," tutur dia.

Baca Juga: Penampakan 30 Taksi Blue Bird Bertenaga Listrik

Sebelumnya, PT Blue Bird Tbk meluncurkan mobil dengan tenaga listrik sebagai armada terbaru. Layanan ini bisa dinikmati masyarakat Indonesia mulai Mei 2019.

Ada 30 taksi listrik untuk Iayanan Blue Bird dan Silver Bird, yaitu BYD e6 A/T dan Tesla Model X 75D A/T. Terlihat juga ada 11 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SPLU) di tempat tersebut.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini