nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemilu Aman, Sri Mulyani: Kepercayaan Publik pada Stabilitas Ekonomi Meningkat

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 21:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 23 20 2047197 pemilu-aman-sri-mulyani-kepercayaan-publik-pada-stabilitas-ekonomi-meningkat-c3oDGHiSKH.jpg Rapat KSSK (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, stabilitas keuangan pasca pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 terkendali. Hal tersebut tidak terlepas dari pelaksanaan Pemilu dan Pilpres yang aman dan lancar.

Menurut Sri Mulyani, pelaksanaan Pemilu dan Pilpres yang aman membuat kepercayaan publik meningkat. Bahkan tidak ada kekhawatiran sedikit pun dari masyarakat meskipun usai pemilu.

"Kita dari KSSK menyampaikan bahwa Pemilu berjalan secara aman, ini memberikan suatu kepercayaan publik terhadap perekonomian maupun stabilitas sektor keuangan," ujarnya di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Baca Juga: Sri Mulyani Beri Sinyal Pemberian Santunan bagi Petugas Pemilu yang Meninggal

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu pun berharap jika situasi aman ini bisa berlanjut, sehingga sistem keuangan terus stabil dan terjaga.

"Kita berharap situasi ini akan terus terpelihara," ucapnya.

Baca Juga: Pengusaha Sabar Menunggu Hasil Pemenang Pilpres

Menanggapi friksi yang terjadi belakangan mengenai polling, menurut Sri Mulyani hal tersebut sesuatu yang wajar. Dirinya pun meminta kepada masing-masing calon untuk mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan.

Jika ada yang tidak puas dirinya pun meminta kepada calon tersebut untuk melaporkannya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jangan ada lagi saling klaim yang bisa menimbulkan perpecahan.

"Tentu sudah ada institusional dan hukum untuk bisa menampung perbedaan yang mungkin terjadi namun kita berharap untuk ditetapkan Pemilu dan jadwal," jelasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini