Terkena Banjir, Pertamina Optimalkan Distribusi BBM di Bengkulu

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 28 320 2049031 terkena-banjir-pertamina-optimalkan-distribusi-bbm-di-bengkulu-ETTsY7hPB8.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) terus mengupayakan pendistribusian energi, meski terkendala banjir yang hari ini terjadi di wilayah Bengkulu. Jalur alternatif ditempuh dan supplai produk dialihkan dari Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Linggau untuk mengirim produk sebanyak 64 KL ke 6 SPBU yang terkena dampak banjir.

"Pertamina MOR (Marketing Operation Region) II Sumbagsel (Sumatera Bagian Selatan) telah menyiapkan alternatif supplai dari TBBM terdekat, sedangkan untuk jalur rute mobil tanki yang terdampak banjir yaitu jalur lintas Bengkulu Kepahiang, Muara Aman melalui Arga Makmur, dan Maje telah kami minta untuk menempuh jalur alternatif," jelas Region Manager Com & CSR Pertamina Sumbagsel Rifky Rakhman Yusuf dalam keterangan tertulis, Jakarta, Minggu (28/4/2019).

Baca Juga: Pertamina Setor Rp120,8 Triliun ke Negara

Sedangkan untuk pasokan LPG, lanjut Rifky, laporan stok LPG dari SPPBE di lokasi banjir masih dalam kondisi aman dan dapat beroperasi normal. Menurutnya, Pertamina akan tetap memaksimalkan pengiriman LPG, meski tadi ada beberapa skidtank (tangki) terjebak banjir.

“Rencananya supplai point dari Depot Pulau Layang Plaju Palembang juga akan tetap beroperasi meski hari libur," katanya.

Terkait banjir tersebut, Pertamina juga akan melakukan pendistribusian bantuan berupa bahan makanan, obat-obatan dan kebutuhan lainnya bagi masyarakat yang terkena dampak banjir di beberapa posko yang ada di Bengkulu.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini