nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usaha Sampingan Ramadan, 7 Ide Jualan Minuman Segar Modal Rp1 Jutaan

Rani Hardjanti, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2019 05:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 03 320 2051066 usaha-sampingan-ramadan-7-ide-jualan-minuman-segar-modal-rp1-jutaan-3V7f4cRoKl.jpg Ilustrasi: Karibou

JAKARTA - Salah satu tantangan terberat saat bulan puasa adalah menahan haus dahaga. Di sisi lain, tantangan ini bisa menjadi sebuah potensi usaha musiman yang berbuah manis, yakni THR tambahan.

Usaha musiman biasanya merupakan usaha sampingan yang dilakukan karena adanya sebuah momentum. Kali ini, momen yang bisa dimanfaatkan adalah bulan Ramadan yang akan dimulai pekan ini. Biasanya saat bulan Ramadan, masyarakat ramai melakukan ngabuburit, baik mencari makanan, takjil dan tak lupa minuman segar.

Kendati menjalani usaha sampingan di bulan Ramadan, ada baiknya mempertimbangkan manajemen waktu. Sehingga Anda tetap maksimal dalam menjalankan ibadan puasa dan amalan lainnya.

Baca Juga: Ingin Mulai Bisnis Rumahan? Lakukan 5 Pertimbangan Ini

Menyambut bulan Ramadan, Okezone akan kembali mengulas 7 ide usaha sampingan dengan modal Rp1 jutaan. Berikut ini rangkumannya seperti dikutip Sabtu (4/5/2019).

1. Bisnis Es Kelapa

Es kelapa muda atau biasa disebut es kelamud, biasanya paling dicari pada saat jelang berbuka. Minum es kelapa diminati saat berbuka puasa karena rasanya yang segar.


2. Es Tebu

Es tebu merupakan minuman es yang memiliki khasiat. Tak heran apabila es tebu diminati sebagai minuman untuk berbuka Ditambah lagi harganya yang sangat terjangkau.

3. Rujak Es Krim

Tidak semua orang berbuka puasa bisa langsung menyantap makanan berat. Salah satu kudapan yang bisa dijajakan adalah rujak es krim. Kandungan karbohidrat dan susu, bisa memulihkan kebutuhan asupan tubuh selama berpuasa. Tetapi ingat, tingkat kepedasan juga harus dipertimbangkan agar kesehatan saat Ramadan tetap terjaga.

4. Sekoteng Hangat

Minuman ini cocok untuk dinikmati malam hari. Kandungan jahe dan rempah yang ada di dalamnya bisa meningkatkan stamina tubuh.


5. Es Rumput Laut

Es rumput laut mirip dengan es teler, hanya isinya saja yang berbeda. Es rumput laut ini memiliki kenikmatan tersendiri. Seperti diketahui, rumput laut kaya akan vitamin baik bagi tubuh.

6. Susu Kedelai

Susu kedelai banyak diburu orang karena manfaatnya. Susu kedelai memiliki kandungan protein yang dibutuhkan tubuh sebagai nutrisi.

 

7. Jus Buah

Khasiat buah sudah tidak diragukan lagi bagi kesehatan. Apalagi, pada saat berpuasa, tubuh membutuhkan aneka vitamin agar tetap bugar.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini