nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jembatan Gantung Terpanjang di AS, Melintasi Lembah Great Smoky Mountains

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 09:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 03 470 2050934 jembatan-gantung-terpanjang-di-as-melintasi-lembah-great-smoky-mountains-7X183CbsnB.jpg Ilustrasi: Foto Koran Sindo

GATLINBURG – Berjalan kaki di jembatan gantung terpanjang di Amerika Serikat (AS) dapat menjadi salah satu tujuan travel setiap orang. SkyBridge di Gatlinburg, Tennessee, membentang sepanjang 680 kaki melintasi lembah di Great Smoky Mountains dan dibuka untuk publik pada 17 Mei mendatang.

Jika pengunjung takut ketinggian, mereka mungkin tak ingin mencobanya. Jembatan itu memiliki panel-panel lantai kaca di bagian tengah sehingga pengunjung dapat melihat apa yang ada di bawahnya setinggi 140 kaki.

Baca Juga: Fakta-Fakta Jembatan Holtekamp Diresmikan Juli 2019 dan Ganti Nama

Jembatan itu bagian dari Taman Skylift yang memiliki kursi gantung yang membawa para penumpang naik lima ratus kaki ke atas dari Gatlinburg ke puncak Crockett Mountain. Setelah jembatan dibuka, para pengunjung dapat keluar dari kursi gantung di puncak untuk berjalan melintasi jembatan dan menikmati pemandangan. Mereka yang ingin naik kursi gantung harus membayar USD15 untuk dewasa dan USD12 untuk anak-anak.

“Tak ada batasan waktu untuk melintasi jembatan,” ungkap keterangan di website taman tersebut, dilansir CNN.

Baca Juga: Megah dan Gagahnya Jembatan Holtekamp Papua

Para pengunjung dapat mengambil foto-foto untuk diunggah ke Instagram dan menikmati pemandangan pusat kota Gatlinburg dan kawasan sekitar Taman Nasional Great Smoky Mountain. Pengembang SkyBridge mengklaim jembatan itu sebagai jembatan gantung pejalan kaki terpanjang di Amerika Utara. Meski demikian, klaim itu dapat diperdebatkan, bergantung apakah Anda meng ukurnya hanya pada bagian jembatan yang menggantung atau total jarak antara kedua ujungnya. Adapun jembatan gantung untuk pejalan kaki di Kelowna Mountain di Kanada mengklaim memiliki panjang lebih dari 800 kaki.

Jembatan gantung di AS dan Kanada itu pun masih kalah panjang dibandingkan Jembatan Gantung Charles Kuonen di Swiss yang memiliki gelar sebagai jembatan gantung pejalan kaki terpanjang di dunia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini