nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasar Properti Diyakini Bangkit Usai Pemilu 2019

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2019 17:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 04 470 2051521 pasar-properti-diyakini-bangkit-usai-pemilu-2019-gh5myRpWpB.jpeg Apartemen (Foto: Ilustrasi Okezone)

JAKARTA - PT Waskita FIM Perkasa Realti meyakini pasar properti akan kembali bergairah pasca pemilihan presiden (pilpres) 2019 berlangsung. Para investor yang sebelumnya menahan dananya karena menunggu hasil perhelatan pilpres, kini akan mulai mulai berinvestasi.

Direktur Utama PT Waskita Fim Perkasa Realti Ignatius Joko Herwanto menyatakan, dengan pemilu 2019 yang sudah berlangsung secara aman dan damai makan meningkatkan kepercayaan investor. Hal ini yang membuat pihaknya juga berani untuk mulai memasarkan apartemen Solterra Place Tower II yakni Vasaka Suites.

"Kami melihat momen saat ini tepat untuk Solterra, sebab investor yang selama ini masih menahan karena menunggu situasi pemilu, mulai menentukan pilihan investasi, salah satunya ke Solterra," ujarnya saat peresmian show unit di Cilandak Town Square, Jakarta, Sabtu (4/5/2019).

Baca Juga: Waskita FIM Perkasa Realti Buka Show Unit Solterra Place Tower II di Cilandak Town Square

Seperti diketahui, kinerja sektor properti nasional beberapa tahun terakhir dalam kondisi yang lesu. Hal ini didorong kondisi ekonomi makro yang masih bergejolak terlebih pada tahun 2018, juga tahun politik yang semakin membuat investor menahan investasinya.

Di sisi lain, pihaknya juga mengakui tingginya pengeluaran masyarakat pada dua bulan mendatang menjadi tantangan, sebab adanya periode bulan puasa dan Lebaran 2019 serta tahun ajaran baru bagi anak sekolah. Meski demikian, hal itu juga menjadi peluang bagi dirinya.

Padatnya aktivitas masyarakat saat bulan puasa, membuat Ignatius memilih penempatan show unit Solterra Place Tower II Vasaka Suites di Cilandak Town Square. Lokasi ini dinilai pilihan tepat karena menjadi salah satu ruang publik yang ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan.

Selain itu, promo pembayaran yang ditawarkan pun dinilai akan membuat calon konsumen terpikat untuk membeli apartemen Solterra Place. Terdapat 537 unit yang tersedia di Tower II mulai dari tipe studio hingga tiga kamar, unit dibanderol dari Rp1,2 miliar hingga Rp2,3 miliar. Di mana promo yang diberikan salah satunya pembayaran uang muka 20% yang bisa dicicil selama tiga tahun atau 36 kali.

"Dengan cara pembayaran yang relatif ringan investor enggak perlu khawatir mengambil unit Solterra meski ada Lebaran dan anak-anak masuk sekolah," katanya.

apartemen

Sementara itu, CEO PT Binare Indonesia Group Novi Imelly menambahkan, sebagai marketing consultant Solterra Place pihaknya optimistis terhadap penjualan Solterra Place. Hal ini menengok penjualan apartemen pada Tower I yakni Vakasa Residence sudah mencapai 90%dari 521 uni yang tersedia sejak mulai dipasarkan pada Februari 2018. Padahal tahun lalu pasar properti sedang lesu.

Saat ini, didukung dengan selesainya pilpres 2019 maka penjualan pun akan semakin terdorong. "Artinya secara makro ekonomi yang punya dana untuk investasi di properti sudah saatnya sekarang membeli," kata dia. Selain itu, apartemen Solterra Place yang dirancang ramah lingkungan dengan mengintegerasikan penghijauan dan gaya hidup kelas atas, juga merupakan nilai lebih yang akan didapatkan konsumen.

Di mana konsep ruang terbuka hijau akan diwujudkan melalui Sanctum Garden, sebuah taman luas dan area bersantai yang sejuk dan rindang untuk para penghuninya. Hal ini akan semakin mendorong penjualan.

"Selain itu, kami percaya diri untuk saat ini klaim bahwa daerah hijau terluas di apartemen-apartemen Jakarta yaitu adanya Solterra. Jadi kami sangat yakin bahwa momen ini sangat tepat," ucapnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini