Share

Menteri Rini Beri Sinyal Rombak Direksi Bank BUMN

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 09 278 2053552 menteri-rini-beri-sinyal-rombak-direksi-bank-bumn-HVkc5N4dez.jpg Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto: Okezone)

JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) untuk Bank Himbara, yang terdiri dari Bank BRI, BNI, BTN dan Bank Mandiri. RUPS tersebut dijadwalkan pada minggu depan.

"Minggu depan RUPS untuk Bank Himbara. Apakah ada pergantian direksi ya tunggu RUPS-nya saja," ujar Menteri BUMN Rini Soemarno di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Baca Juga: Adu Besar Laba Bank BUMN, Siapa Juaranya?

Sementara itu, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan Jasa Survei dan Jasa Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo mengatakan, bahwa pergeseran atau pergantian itu biar fleksibel.

"Ada pergeseran direksi itu, biar ada fleksibilitas," tutur dia.

Baca Juga: Perkuat Layanan, Himbara Targetkan Jumlah ATM Link Capai 30.000 Unit

Dia memastikan bahwa RUPS Bank Himbara tidak terkait dengan Holding BUMN Keuangan. Pasalnya Holding keuangan sudah siap semua, tidak ada resistensi.

"Dan tidak masalah juga di Kemenkeu untuk Holding keuangan ini. Kita kemarin lapor masukan dari KSSK, Eselon 1, masukan untuk holding. Kemarin udah selesai evaluasi pribadi, semuanya untuk biar berjalan," kata dia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini