nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Musrenbangnas, Presiden: RI Punya Peluang Jadi Negara Ekonomi Terkuat Nomor 5

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 10:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 09 320 2053400 buka-musrembangnas-presiden-ri-punya-peluang-jadi-negara-ekonomi-terkuat-nomor-5-6ZJUEiNql0.jpeg Presiden Jokowi (Foto: Yohana/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo membuka acara musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2019. Musrenbangnas ini untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain itu hadir juga sejumlah Menteri Kabinet Kerja. Selain itu hadir juga para pejabat negara lainnya. Seperti Ketua DPR RI, Ketua DPD RI, Ketua BPK RI hingga Ketua MPR RI.

Baca Juga: Musrenbangnas Hari Ini Bahas Rencana Sosial hingga Infrastruktur di Sulawesi dan Gorontalo

"Dengan mengucap Bismillah saya buka Musrenbangnas 2019," kata Jokowi di Hotel Shangri-la, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Dalam acara ini juga Presiden Jokowi meluncurkan visi Indonesia tahun 2045. Pada tahun 2045 sendiri Presiden Joko Widodo menginginkan agar Indonesia menjadi salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia.

jokowi

"Kita memiliki peluang besar untuk menjadi negara ekonomi terkuat kelima di dunia, dan bisa masuk empat besar ekonomi terbesar di dunia," jelasnya.

Oleh karena itu lanjut Jokowi, dirinya meminta dukungan dari pemerintah daerah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan hal tersebut. Karena menurutnya banyak tantangan yang harus dihadapi bersama untuk menuju visi Indonesia tahun 2045 ini.

"Tetapi untuk masuk ke sana juga tidak mudah banyak tantangan yang haru kita selesaikan," ucapnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini