OJK Kumpulkan Informasi soal Laporan Keuangan Garuda Indonesia

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 09 320 2053708 ojk-kumpulkan-informasi-soal-laporan-keuangan-garuda-indonesia-95FR0A4OSD.jpg Otoritas Jasa Keuangan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hoesen mengatakan pihaknya akan ikut mempelajari laporan keuangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) yang menuai polemik.

"Kita masih kumpulin informasi untuk melihat laporan keuangan Garuda Indonesia. Dan belum ada kesimpulannya," ujarnya di Hotel Luwansa Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Baca Juga: Polemik Laporan Keuangan, Ikatan Akuntan "Sidang" Direksi Garuda Indonesia

Dia menuturkan, penyelesaian akhir dari masalah tersebut bukan dengan proses audit ulang yang dilakukan oleh OJK. Di mana OJK dapat meminta pihak lain untuk melakukan audit.

"Jadi fungsi OJK itu ada dua. Untuk yang prudensial dan non prudensial. Prudensial ya untuk semua pihak yang mendapat izin dari OJK. Tapi, kalau non prudensial seperti izin usaha semacam Garuda, itu dia diperlakukan sebagai emiten," kata dia.

Baca Juga: Garuda Beberkan Kerja Sama dengan Mahata Group

Sebelumnya, laporan keuangan PT Garuda Indonesia Persero Tbk (GIAA) 2018 menjadi polemik. Usai dua komisarisnya, Chairal Tanjung dan Dony Oskaria enggan menandatangani laporan tersebut.

"Jadi memang yang disampaikan oleh komisaris ini merupakan perbedaan pendapat saja, atas pencatatan transaksi keuangan di tahun 2018," ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Fuad Rizal, dalam pernyataannya pada kegiatan Public Expose Insindentil GIAA, di Hanggar 2 GMF AeroAsia Bandara Soekarno Hatta.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini