Share

Bandara Kertajati Layani Penerbangan Haji dan Umrah, Menhub: Tarif Tak Berubah

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 10 320 2053951 bandara-kertajati-layani-penerbangan-haji-dan-umrah-menhub-tarif-tak-berubah-1obNcWbk3i.jpg Foto: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Okezone)

JAKARTA - Pemerintah telah memutuskan Bandara Kertajati melayani penerbangan haji dan umrah untuk Jawa Barat bagian Timur seperti Majalengka, Subang, Indramayu, Cirebon Tasikmalaya dan Ciamis mulai tahun ini.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa untuk persiapan perpindahan keberangkatan haji dan umrah dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Kertajati itu sudah baik.

"Seperti persiapan pertama sudah ada hotel, asrama sebagai embarkasi yang kedua adalah kesiapan penerbangan," ujarnya di Kantor Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman Jakarta, Jumat (10/5/2019).

 Baca Juga: Layani Penerbangan Haji dan Umrah, Bandara Kertajati Angkut 4.000 Jamaah

Lalu, lanjut dia untuk penerbangan hanya memindahkan saja. Di mana yang tadi dari Jeddah, Arab Saudi ke Soekarno-Hatta, Cengkareng.

"Akan dipindahkan Jeddah, Arab Saudi ke Kertajati, Jawa Barat. Ketiga penyelenggara oke udah," tutur dia.

 Baca Juga: Menhub Ingin Bandara Kertajati Jadi Pusat Logistik

Budi memastikan bahwa tarif dari Bandara Kertajati ke Jeddah, Arab Saudi sama seperti tarif dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta ke Jeddah, Arab Saudi.

"Insya Allah tarif tidak akan berubah. Karena jaraknya relatif sama kan," kata dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini