Mau Tukar Uang Baru di Monas? Ini Syaratnya

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 17 320 2056903 mau-tukar-uang-baru-di-monas-ini-syaratnya-TVsofGIRvj.jpg Foto: Penukaran Uang di Monas (Taufik/Okezone)

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) bersama perbankan telah menyediakan tempat penukaran uang baru untuk kebutuhan Lebaran di Lapangan IRTI Monas Jakarta. Dengan adanya hal tersebut, masyarakat berbondong-bondong menukarkan uang.

Salah satu masyarakat, Hamdi (32), mengatakan bahwa, tempat penukaran uang yang telah disediakan ini sangat membantunya. Pasalnya tidak perlu repot-repot untuk mengantre di Bank.

"Persyaratan penukaran di sini juga cukup mudah atau simple, seperti hanya membawa KTP dan uang yang akan ditukarkan," ujarnya, Jumat (17/5/2019).

 Baca Juga: Sediakan Uang Lebaran Rp271,1 Triliun, BI: Cek Keasliannya

Dia berharap, agar tempat penukaran uang seperti ini, tidak hanya pada satu tempat. Tapi harus ada di seluruh tempat-tempat strategis, supaya masyarakat yang lain bisa mengetahui adanya hal seperti ini.

"Sosialisasi tempat penukaran uang ini harus terus lakukan, karena saya yakin masih banyak masyarakat yang mencari tempat penukaran uang ini," tutur dia.

 Baca Juga: Jelang Lebaran, Saatnya Berburu Uang Baru di Monas

Sementara itu, Yani (41) berterimakasih kepada pihak penyelanggara tempat penukaran uang ini dan penukarannya cepat tidak perlu mengantre lama-lama.

"Saya menukarkan uang pecahan kecil dari Rp20 ribuan, sebesar Rp2 juta," kata dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini