nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Demo 22 Mei, Bos BI: Transaksi Perbankan Naik Tembus Rp14 Triliun

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 16:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 23 20 2059550 pasca-demo-22-mei-bos-bi-transaksi-perbankan-naik-tembus-rp14-triliun-kLkokRLSqW.jpg Foto: Gubernur BI Perry Warjiyo (Okezone)

JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan bahwa kondisi perbankan secara keseluruhan sekarang ini berjalan dengan normal. Setelah terjadi kericuhan masa aksi demo 22 Mei di depan Gedung Bawaslu, kemarin.

"Kondisi perbankan saat ini tetap bejalan normal. Dan bank-bank yang berada di lokasi aksi demo, kemarin memang sempat terganggu," ujarnya di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

 Baca Juga: Penguatan IHSG Tak Terbendung, Sore Ini Meroket 1,5% ke 6.032

Dirinya memastikan hal itu tidak berpengaruh secara signifikan kepada perbankan. Namun, berbeda di daerah lokasi terjadi kerusuhan tidak hanya bank, tapi ke semua aktivitas terganggu. "Tapi kegiatan perbankan itu berjalan normal," kata dia.

Dia menambahkan, hari ini sudah ada 13 bank yang melakukan penarikan uang melalui BI. Hal tersebut mencerminkan aktivitas perbankan yang berjalan secara normal.

"Jadi, aktivitas kliring transfer melalui sistem kliring transfer BI itu kemarin volumenya 696.000, nilainya Rp14 triliun, ini lebih tinggi dari rata-rata harian," ungkapnya.

 Baca Juga: Gubernur BI Pastikan Cukup Stok Uang untuk Puasa dan Lebaran

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini