nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Semen Indonesia Bagi Dividen Rp1,23 Triliun

Koran SINDO, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 10:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 23 278 2059364 semen-indonesia-bagi-dividen-rp1-23-triliun-ZSzEe5NDOd.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA – PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) membagikan dividen sebesar Rp1,23 triliun atau Rp207,64 per saham. Jumlah tersebut sekitar 40% dari laba bersih perseroan 2018 yang mencapai Rp3,08 triliun.

“Sisanya sebesar Rp1,85 triliun digunakan sebagai laba ditahan untuk kegiatan operasional dan pengembangan perseroan,” ujar Direktur Keuangan Semen Indonesia Doddy Sulasmono seusai RUPST perseroan di Jakarta kemarin.

 Baca Juga: Laba Semen Indonesia Naik 86,66% Jadi Rp3,08 Triliun

Doddy mengatakan, selain pembagian dividen, RUPST juga memutuskan memberhentikan dengan hormat Sutiyoso sebagai komisaris utama dan Wahyu Hidayat sebagai komisaris serta Agung Yunanto sebagai direktur SDM dan Hukum.

Selanjutnya, RUPST mengangkat Soekarwo sebagai komisaris utama, Lydia Silvanna Djaman sebagai komisaris, dan Tina Kemala Intan sebagai direktur SDM dan Hukum.

Doddy mengungkapkan, hingga akhir tahun perseroan menargetkan bisa mendongkrak pertumbuhan pendapatan dan laba bersih. Salah satunya dengan upaya menyinergiskan bisnis usaha perseroan dan Holcim yang baru diakuisisi. “Kami sedang mengkaji bagaimana integrasi dan sinergi bisa dilakukan setelah proses akuisisi ini,” papar dia.

 Baca Juga: Akuisisi Holcim, Semen Indonesia Targetkan Ekspor 5 Juta Ton Semen

Direktur Pemasaran & Supply Chain Semen Indonesia Adi Munandjir mengatakan, selesainya proses akuisisi diharapkan perseroan bisa melakukan efisiensi dari sisi bis nis proses.

Selain itu, dengan menekan biaya-biaya di harapkan laba bersih hingga akhir tahun ini dapat membaik. Hingga kuartal I/2019 pen dapatan Semen Indonesia melonjak 22,81% menjadi Rp8,13 triliun dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp6,6 triliun. (Rahmat Baihaqi)

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini