nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Demo 22 Mei, Gubernur BI: Rupiah Kembali Menguat

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 15:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 24 320 2059968 pasca-demo-22-mei-gubernur-bi-rupiah-kembali-menguat-canr0d1ijX.jpg Gubernur BI Perry Warjiyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo mengatakan bahwa nilai tukar Rupiah, hari ini kembali menguat. Asal tahu saja, kemarin nilai tukar rupiah ditutup di level Rp14.455 atau menguat 65 poin dibandingkan penutupan di hari sebelumnya. Sedangkan pada pagi tadi Rupiah menguat ke level Rp14.440 per USD.

"Jadi, hari ini Rupiah menguat stabil. Rupiah dalam 3 hari ini menguat stabil. Ini tunjukkan pasar valas bergerak normal dan asing percaya kepada pasar keuangan kita," ujarnya di Gedung BI Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Dia menuturkan bahwa BI akan terus ada di pasar untuk melakukan langkah-langkah stabilisasi melalui intervensi valas maupun pasar sekunder.

"Confident asing itu dan para pelaku usaha itu membaik kami juga pantau dan sekaligus terima kasih para pengusaha khususnya eksportir dan Kawan perbankan juga aktif di dalam pasar valas.

Sehingga, lanjut dia hal itu, mendukung pergerakan nilai tukar Rupiah yang stabil dan mengalami penguatan itu nomor dua. BI juga pastikan akan terus berada di pasar dan akan melakukan langkah-langkah stabilisasi ditukar sesuai fundamental.

"Apabila diperlukan baik melalui intervensi di valas maupun pembelian SBN dari pasar sekunder Rp19,47 Triliun," ungkapnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini