nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanya Darmin yang Datang, Rapat Banggar dengan 4 Menko Ditunda

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 11:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 19 20 2068201 hanya-darmin-yang-datang-rapat-banggar-dengan-4-menko-ditunda-yGvsBxw81l.jpg Foto: Taufik Okezone

JAKARTA - Rapat Tim Badan Anggaran (Banggar) DPR RI dengan empat Menteri Kordinator (Menko) di pemerintahan Jokowi-JK batal digelar hari ini.

Keempat Menko tersebut yakni Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Politik, Hukum, dan HAM (Kemenko Polhukam) Wiranto, dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

 Baca Juga: Rapat Banggar, Sri Mulyani hingga Gubernur BI Bahas Ekonomi 5,6%

Pantauan Okezone, rapat banggar batal itu diketahui pada pukul 10.45 WIB. Di mana semua orang yang bersiap ikut rapat tiba-tiba ke luar ruangan banggar tersebut.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso mengatakan bahwa rapat dengan tim banggar kali ini ditunda bukan dibatalkan.

"Ditunda bukan batal," ujar dia Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (19/6/2019).

 Baca Juga: Strategi Sri Mulyani Kejar Target Pertumbuhan Ekonomi di 2020

Dia menjelaskan bahwa penundaan itu, karena masih menunggu tiga menko yang lain masih di luar kota dan luar negeri.

"Rapat banggar nanti tunggu beberapa Menko bisa hadir bareng-bareng. Karena cuma hanya ada pak Darmin. Mudah-mudahan terjadwal paling lambat 2 Juli 2019," ungkap dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini