nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gandeng PT PP, Perusahaan Konstruksi Korsel Investasi di Indonesia

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 22:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 20 320 2068912 gandeng-pt-pp-perusahaan-konstruksi-korsel-investasi-di-indonesia-Vrpv6INXAq.jpg Foto Infrastruktur (Ilustrasi: Okezone)

JAKARTA - Perusahaan konstruksi asal Korea Selatan, PT Hyundai Engineering & Construction mulai melirik pasar Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepemahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) terkait penjajakan kerjasama dengan PT PP (Persero) Tbk.

Penandatanganan MoU tersebut diwakili oleh Direktur Operasi 3 Perseroan Abdul Haris Tatang dan Executive Vice President of Procurement Division Hyundai E&C Sang-Hoon Seo. Selain itu, jajaran Manajemen Perseroan dan Manajemen Hyundai E&C turut hadir dalam acara penandatanganan tersebut.

Direktur Operasi 3 Perseroan Abdul Haris Tatang mengatakan, penandatangan MoU tersebut merupakan acuan antara Perseroan dan Hyundai E&C untuk mengeksplorasi peluang bisnis sebagai mitra strategis global dalam kerjasama antara kedua belah pihak dan untuk kepentingan bersama satu sama lain.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingatkan Menteri soal Terobosan Kebijakan Investasi dan Ekspor

“Sinergi yang dilakukan oleh Perseroan dan Hyundai E&C selaku dua perusahaan kontruksi & investasi ini kami harapkan dapat memberikan hasil yang optimal bagi kedua belah pihak serta dapat menambah portofolio dari masing-masing perusahaan,” ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Tatang menambahkan, nantinya kedua belah pihak akan saling memperkenalkan proyek konstruksi umum, EPC & peluang investasi lainnya baik yang berada di Indonesia maupun di negara lain. Perlenalan proyek sendiri meliputi proyek Infrastruktur, proyek bangunan dan yang lainnya.

Selain itu, kedua belah pihak akan mengeksplorasi dan mengevaluasi kemungkinan kerjasama dalam proyek dan bertukar informasi atau data yang mungkin diperlukan secara wajar.

“Dengan ditandatanganinya Mou ini, maka diharapkan akan tercipta sinergi usaha (business to business) dengan prinsip yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak,” ucap Tatang.

Baca Juga: Investasi Diprediksi Tumbuh Double Digit hingga Akhir 2019

Sebagai informasi, Hyundai E&C merupakan kontraktor EPC internasional yang saat ini sedang mencari mitra strategis global yang bertujuan untuk meningkatkan keunggulan kompettitif teknis dan komersial serta mempromosikan peluang bisnisnya di pasar konstruksi internasional, khususnya Indonesia.

Sementara itu, PP selaku salah satu perusahaan konstruksi & investasi di Indonesia berminat untuk menjadi mitra bisnis jangka panjang dan bergabung dengan Hyundai E&C. PT PP sendiri telah memiliki sumber daya teknis, kemampuan finansial, keahlian dan memiliki berbagai pengalaman dibidangnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini