3 Tips Membangun Personal Branding bagi Milenial di Sosial Media

Rani Hardjanti, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 24 320 2070260 3-tips-membangun-personal-branding-bagi-milenial-di-sosial-media-ff8qSySSwT.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Pada era digital, peran sosial media (sosmed) sangat penting. Apalagi personal branding, bagi mereka yang tengah membangun sebuah brand, pencari kerja atau tengah mengembangkan suatu bidang profesi melalui sosmed.

Dengan personal branding, akan mempermudah positioning diri di medsos yang nantinya akan menjadi seperti apa, atau yang sering disebut dengan persepsi khalayak diri akan peluang profesional datang. Seperti apa srategi personal branding di sosial media?

 Baca Juga: Generasi Milenial Harus Mengerti Kebutuhan Kerja Masa Kini

Berikut ini tips melakukan personal branding yang baik menurut Brand Designer Mada Riyanhadi, dalam keterangan tertulis mengenai ‘The A to Z of Personal Branding’ untuk milenial, Selasa (25/6/2019).

1. Cari tahu lebih banyak tentang dirimu sendiri

Sebelum mulai melakukan personal branding di media sosial yang diinginkan, lebih dahulu coba ketahui tentang diri sendiri. Kelebihan dan kekurangan apa yang dimiliki serta karakter apa.

 Baca Juga: Milenial dan Pusat Keuangan Syariah Dunia

2. Ketahui siapa target yang ingin disasar

Kemudian, mulai coba cari tahu tentang target audiens atau target pasar dari media sosial yang dimiliki. Jika apa yang kita sampaikan sesuai dengan kebutuhan pasar, tentunya akan mendapat feedback yang bagus dan tinggi.

3. Ceritakanlah kepada mereka

Jangan ragu untuk membicarakan tentang diri sendiri, apa yang disukai atau ditakuti dan segala hal lainnya. Tapi tentu ada batasannya, jangan sampai mengarah ke batas privasi ya.

Dari apa yang diceritakan, secara perlahan audiens yang dimiliki akan mulai memberikan perhatian kepada hal-hal yang dibagikan di media sosial.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini