nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bus Damri Jadi Akses dari Bandung Menuju Bandara Kertajati

Feby Novalius, Jurnalis · Minggu 30 Juni 2019 18:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 30 320 2072873 bus-damri-jadi-akses-dari-bandung-menuju-bandara-kertajati-LpKpYtHP4H.jpg Bus Damri Siap Layani Bandara Kertajati (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penumpang yang biasa melakukan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, mulai besok harus berpindah ke Bandara Kertajati. Sebagai akses transportasi menuju bandara yang terletak di Majalengka tersebut, PT Angkasa Pura (Persero) II sudah berkoordinasi dengan Perum Damri sebagai penyedia armada bus.

“Kita sudah koordinasi dengan Damri dan menyiapkan armada sebanyak lima bus Damri dari pul Damri Bandung di Jalan Kebon Kawung, Kota Bandung ke Kertajati,” ujar GM Bandara Husein Sastranegara PT Angkasa Pura II Andika Nuryaman, dalam keterangannya, Minggu (30/6/2019).

Baca Juga: Mulai 1 Juli, Bandara Kertajati Layani 12 Rute Ini

Berdasarkan data Angkasa Pura II, Bandara Husein Sastranegara Bandung setiap harinya menerbangkan 88 pesawat dan 68 di antaranya merupakan pesawat jet. Setelah penerbangan domestik dipindahkan ke BIJB Kertajati sedangkan bandara Husein Sastranegara hanya akan mengoperasikan 20 penerbangan domestik dan 12 penerbangan internasional.

Andika menambahkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi penataan rute kepada para pengguna jasa layanan penerbangan. "Kami telah melakukan sosialiasi secara terus menerus melalui berbagai cara seperti media sosial, banner, videotron, dan pengumuman melalui announcer tiap satu jam sekali," papar Andika.

Baca Juga: Pemindahan Penerbangan, Maskapai Mulai Mendarat di Bandara Kertajati

Sejumlah penumpang yang biasa melakukan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara menyambut baik peralihan rute yang dilakukan pemerintah. Seperti yang diungkapkan oleh Matra, seorang penumpang yang biasa melakukan penerbangan dari Padang ke Bandung.

"Saya menyambut baik penataan rute yang dilakukan oleh pemerintah. Namun saya berharap ada fasilitas penunjang untuk kami yang biasa melakukan penerbangan dari Bandung untuk memudahkan perjalanan kami ke Kertajati,"ujar Matra.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini