nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembangunan New Yogyakarta International Airport Sudah 65%, Kapan Beroperasinya?

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 14:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 05 320 2075015 pembangunan-new-yogyakarta-international-airport-sudah-65-kapan-beroperasinya-IGx5UVnHVP.jpg New Yogyakarta International Airport atau Bandara Kulonprogo ditargetkan beroperasi 2019. (Foto: Giri H/Okezone)

Kulonprogo - New Yogyakarta Internasional atau Airport (NYIA) atau Bandara Kulonprogo saat ini sudah melayani penerbangan terbatas. Sebab, pembangunan bandara di selatan Jawa ini baru mencapai 65%.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengatakan, saat ini penyelesaian pengerjaan bandara terus dikebut. Ditargetkan pada Desember 2019 mendatang bandara ini sudah beroperasi secara penuh.

“Sekarang baru 65%. 100%-nya nanti kita akan selesaikan di Desember 2019,” ujarnya dalam sebuah diskusi di Bandara Internasional Yogyakarta, Kulonprogo, Jumat (5/7/2019).

Baca Juga : Seperti Ini Wajah Bandara New Yogyakarta International Airport

Menurut Faik, jika seluruhnya sudah rampung maka New Yogyakarta International Airport memiliki kapasitas daya tampung sebanyak 14 juta penumpang. Saat ini, pembangunan baru mampu menampung 12% dari total target.

Pembongkaran untuk Pembangunan Bandara Internasional Kulonprogo

(Pembokaran untuk pembangunan Bandara Internasional Kulonprogo)

Mengenai pengerjaan luas bandara, saat ini baru rampung sekira 12.900 meter persegi, dari total 219.000 meter persegi yang akan dioperasikan. "Itu jumlahnya 10% saja belum,” imbuhnya.

Menurut Faik, bandara ini diprediksi akan ramai oleh wisatawan. Alasannya, letak New Yogyakarta International Airport sangat berdekatan dengan objek wisata Kulonprogo, Yogyakarta, Gunung Kidul, Semarang dan juga Solo

Baca Juga : Bandara Baru Yogyakarta Terintegrasi dengan Kereta dan Terminal Bus

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini