nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Asuransi Bayar Pakai Mata Uang China, Ini Pertama di Indonesia

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 13:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 10 320 2077036 ada-asuransi-bayar-pakai-mata-uang-china-ini-pertama-di-indonesia-ho4S19Ffuy.jpg Ilustrasi Asuransi (Foto: Reuters)

JAKARTA – Jika biasanya perusahaan asuransi menggunakan redenominasi Rupiah, namun tidak dengan PT China Life Insurance Indonesia. Perusahaan tersebut meluncurkan asuransi dwiguna individu pertama dalam mata uang remimbi (RMB) di pasar asuransi jiwa Indonesia, yakni CLII Privilege Insurance Plan.

Hal ini dilakukan PT China Life Insurance Indonesia, sebagai upaya untuk lebih mendukung proses internasionalisasi mata uang RMB, untuk menyediakan lebih banyak opsi alokasi aset terhadap konsumen dan memberikan opsi proteksi risiko yang lebih beragam ke pasar. Produk ini akan memberikan hingga 3.5% dari pendapatan terjamin setiap tahunnya.

Baca Juga: Bagaimana Rasanya Berkarier di Bidang Asuransi?

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan bimbingan yang telah diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), yang telah memberikan kami kesempatan untuk memberikan pilihan produk yang lebih beragam di pasar,” ujar Presiden Direktur PT China Life Insurance Indonesia Mr Lam Kin Kwok Ken, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/7/2019).

Baca Juga: Punya Saingan di Tempat Kerja? Ini Manfaatnya

Mulai hari ini dan seterusnya, produk baru ini dapat diakses dan dijual melalui sembilan cabang Bank of China Jakarta Branch.

Sementara itu, Penasihat Menteri Ekonomi dan Komersial Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok di Republik Indonesia Mr. Wang Liping menyatakan bahwa PT China Life Insurance Indonesia akan mengambil kesempatan ini untuk lebih memahami konsumen Indonesia dan terus memberi mereka produk dan pelayanan yang jauh lebih baik dan membuat produk asuransi jiwa lebih beragam.

Peluncuran produk asuransi yang pertama dalam mata uang RMB merupakan momen yang penting dimana perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) turut hadir dalam acara peluncuran produk ini.

PT China Life Insurance Indonesia secara resmi memulai operasinya di Indonesia pada 15 Agustus 2018. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari China Life Insurance (Overseas) Company Limited, yang memiliki visi “Lifelong Promise, Lifelong Partner”.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini